Kanal

Bakal Berstatus Bebas Transfer, Lima Klub Ini Siap Tampung Bonaventura

Penulis: Nur Afifah
30 Mar 2020, 11:20 WIB

Giacomo Bonaventura (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Transfer: Lima klub dikabarkan siap mengantre untuk mendapatkan servis Giacomo Bonaventura setelah AC Milan kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya.

Bonaventura tak lagi memiliki peran kunci di skuat baru Rossoneri yang dirancang oleh CEO Ivan Gazidis, menyusul didepaknya Zvonimir Boban dan kemungkinan hengkangnya Paolo Maldini.

Kontrak gelandang 30 tahun tersebut bersama klub akan berakhir Juni mendatang, namun hingga sejauh ini tidak ada perkembangan apapun perihal perpanjangan kesepakatan. Kenyataannya, Il Diavolo memang belum benar-benar menggelar negosiasi dengan agennya, Mino Raiola, sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato.

Imbas dari kondisi tersebut, Raiola sudah mula mengupayakan solusi-solusi lain, dengan menawarkan jasa kliennya ke sejumlah klub. Fiorentina, Lazio, Napoli, AS Roma, dan Torino diketahui tengah memantau situasi secara seksama sembari mengevaluasi merekrut Bonaventura dengan status bebas transfer.

Hal ini lantas memunculkan pertanyaan, haruskan Milan membiarkannya pergi? Selama enam tahun membela klub, pemain internasional Italia tersebut menjadi satu dari sedikit bintang yang memiliki catatan positif. Hal tersebut dibuktikan dengan torehan 34 gol dan 15 assist yang ia persembahkan dari posisi gelandang.

Kualitas dan pengalaman Bonaventura masih bisa memberikan manfaat bagi tim, dan sejumlah klub di Serie A paham betul situasi tersebut. Keputusan kini ada di tangan Rossoneri, namun mereka perlu bergerak cepat mengingat Raiola tengah berupaya menghadirkan pilihan terbaik bagi kliennya.

Artikel Tag: Giacomo Bonaventura, AC Milan, Napoli, Lazio, Fiorentina, Torino, AS Roma

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru