Kanal

Australia Enggan Paksa Ben Simmons Bermain di FIBA World Cup 2023

Penulis: Viggo Tristan
12 Agu 2023, 23:15 WIB

Australia tidak akan paksa Ben Simmons untuk bermain bagi timnas. (Gambar: NBA)

Berita Basket Dunia : Pelatih kepala Timnas Australia yaitu Brian Goorjian menegaskan bahwa dirinya tidak akan memanggil Ben Simmons untuk bermain di FIBA World Cup 2023 mendatang. Ia tidak mau merusak chemistry tim yang sudah mulai terbantuk semenjak training camp.

Seperti yang diketahui, Australia sejatinya memiliki pemain hebat pada diri Ben Simmons. Akan tetapi, Simmons tidak pernah lagi memperkuat Australia semenjak tahun 2013 silam. Berulang kali Simmons berjanji untuk menyempatkan diri bermain bagi Negeri Kanguru, tetapi tidak pernah menjadi kenyataan sampai sekarang. Kini dengan dicoretnya beberapa nama seperti Matthew Dellavedova dan Will McDowell-White, Brian Goorjian tetap tidak mau memanggil Simmons.

"Dalam urusan saya dengan Ben, selalu saya bilang ini bukan soal perekrutan. Penting bagi kami untuk tidak meminta pertolongan kepadan Ben. Karena kami ingin menjaga tim ini tetap positif," ucap Goorjian.

"Ini seperti, Anda luar biasa, dan Anda adalah pemain hebat, dan negara mencintai Anda, dan negara menginginkan Anda dalam warna hijau dan emas, dan tim kami menyukainya. Tapi, pada gilirannya, ini sangat bagus untukmu. Karena kamu bisa berjalan melewati pintu ini dan meninggalkan segalanya dan menjadi dirimu sendiri, dan bermain dengan temanmu dalam budaya yang hebat," tukasnya sekali lagi.

Australia sendiri masih akan membawa sejumlah bintang besar ke FIBA World Cup 2023 mendatang. Ada nama-nama pemain hebat seperti Patty Mills, Josh Green, dan Joe Ingles.

Artikel Tag: Ben Simmons, FIBA World Cup 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru