Kanal

Atletico Madrid Menang vs Feyenoord, Simeone Rayakan Penampilan ke-100

Penulis: Vina Enza
29 Nov 2023, 18:49 WIB

Diego Simeone (foto:twitter)

Berita Liga Champions: Diego Simeone merayakan penampilan ke-100 sebagai pelatih di pertandingan Liga Champions saat Atletico Madrid sukses menaklukkan tuan rumah Feyenoord dengan skor 3-1 pada Selasa (28/11) malam waktu setempat. Sebelumnya pelatih asal Argentina tersebut telah mengukir sejarah di klub dengan menorehkan 645 pertandingan.

Seperti dilansir dari laman resmi Atletico, Diego Simeone terus mengukir rekor setelah menjadi pelatih dengan pertandingan paling banyak di Atletico Madrid dan paling sukses di sepanjang sejarah klub ibukota Spanyol dengan delapan trofi, dan pada Selasa malam kemarin waktu setempat pelatih asal Argentina tersebut sukses tergabung dalam sekumpulan manajer yang melatih dalam 100 atau lebih pertandingan Liga Champions dengan tim yang sama.

Hanya ada tiga pelatih yang masuk daftar tersebut, tiga pelatih legendaris tersebut adalah Sir Alex Ferguson setelah 27 tahun melatih Manchester United ia mencatatkan 190 pertandingan, Arsene Wenger dengan 177 pertandingan bersama Arsenal, dan sekarang Simeone dengan 100 pertandingan bersama Los Rojiblancos.

Cholo memulai karier kepelatihannya di kompetisi elit Eropa tersebut pada 18 September 2013 dengan kemenangan 3-1 atas Zenit berkat gol Miranda, Arda Turan dan Baptistao. Rekornya di Atletico di Liga Champions adalah 48 kemenangan, 25 imbang dan 26 kekalahan, mencetak 149 gol serta kebobolan 103 gol, serta mencapai final dua kali dalam turnamen tersebut.

Sejak musim penuh pertamanya sebagai pelatih Atleti, ia selalu membawa timnya lolos ke penyisihan grup di UCL rekor yang hanya disamai oleh Manchester City, Bayern Munich, FC Barcelona, Real Madrid dan PSG dalam 11 musim terakhir.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru