Kanal

Arteta Puji Peran Gabriel Martinelli dalam Kemenangan atas Wolves

Penulis: Fery Andriyansyah
04 Des 2023, 09:00 WIB

Gabriel Martinelli membantu Arsenal mengalahkan Nottingham Forest. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian kepada Gabriel Martinelli setelah timnya meraih kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium pada Sabtu (2/12) malam WIB.

Arsenal unggul lebih dulu melalui Bukayo Saka, yang menembakkan bola melewati Jose Sa dengan kaki kanannya setelah beberapa kerjasama yang luar biasa dengan Gabriel Jesus dan Takehiro Tomiyasu. Martin Odegaard kemudian menggandakan keunggulan dengan penyelesaian khasnya, mengonversi umpan dari Oleksandr Zincheko untuk membawa tuan rumah unggul dua gol sebelum turun minum.

Meskipun memiliki banyak sekali kesempatan, The Gunners tidak dapat menambah keunggulan mereka setelah jeda, saat Eddie Nketiah dan Leandro Trossard membuang kesempatan emas. Pada akhirnya, Wolves mampu membalas satu gol setelah kesalahan dari Zinchenko, meskipun Arsenal bertahan untuk meraih tiga poin di Emirates Stadium.

Namun, itu bukanlah satu-satunya kesalahan dari pemain asal Ukraina tersebut. Di babak pertama, Zinchenko kehilangan penguasaan bola sebelum Gabriel Martinelli mengejarnya, menunjukkan kegigihan yang luar biasa untuk membantu rekan setimnya.

Ketika ditanya mengenai momen tersebut setelah pertandingan, Arteta mengatakan: "Untuk meringkasnya, Anda harus melihatnya di sesi latihan kemarin karena ia melakukan hal yang sama. Saya mempertontonkan videonya karena mentalitasnya luar biasa. Seberapa besar mereka menginginkannya. Itu adalah H +2 dan -1 pertandingan dan mereka ingin melakukannya kemarin. Jadi saya tidak ragu bahwa mereka ingin melakukannya hari ini."

Martinelli nyaris mencetak gol ketiga untuk timnya, namun tendangan melengkungnya dari tepi kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Pemain sayap asal Brasil ini mencetak 15 gol di Premier League musim lalu, meskipun ia baru mencetak satu gol di liga musim ini. Namun Arteta tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

"Tidak, saya pikir dia kurang beruntung di momen-momen tertentu," jawab Arteta ketika ditanyai mengenai penurunan performa pemain berusia 22 tahun tersebut. "Hari ini ia juga memiliki dua peluang besar. Kontribusi yang ia berikan kepada tim sangat besar. Saya turut berbahagia untuknya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Martinelli, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru