Kanal

Arsenal Bantai Chelsea, Penampilan Thomas Partey Tuai Pujian

Penulis: Fery Andriyansyah
24 Apr 2024, 20:00 WIB

Thomas Partey membantu Arsenal mengalahkan Chelsea 5-0. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penampilan Thomas Partey saat Arsenal menghancurkan Chelsea 5-0 di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB menuai pujian dari manajernya, Mikel Arteta.

Arsenal menghajar rival London mereka lima gol tanpa balas untuk unggul tiga poin di puncak klasemen Premier League, dan memberikan tekanan kepada pesaing gelar Manchester City dan Liverpool. Sementara para pencetak gol yaitu Leandro Trossard, Ben White dan Kai Havertz mendapat banyak pujian, usaha dari gelandang bertahan Thomas Partey tidak luput dari perhatian.

Pemain berusia 30 tahun ini telah absen hampir sepanjang musim karena cedera, dan ini merupakan penampilan keduanya sebagai starter di liga dalam delapan bulan terakhir. Ada beberapa kekhawatiran bahwa mungkin terlalu berisiko untuk menurunkan Partey dalam pertandingan yang sangat penting ini, namun kekhawatiran itu segera sirna.

"Kami pikir ini adalah pertandingan yang sangat bagus bagi Thomas untuk kembali bermain. Dia terlihat sudah menemukan ritme permainannya, dia berlatih dengan sangat baik dalam beberapa hari terakhir," ujar Mikel Arteta dalam konferensi pers setelah pertandingan. Dengan para pemain yang mereka miliki, kami pikir itu adalah keputusan yang tepat. Dia telah menunjukkan peningkatan.

"Dia memiliki penampilan yang luar biasa. Dia sangat penting bagi tim. Kami telah kehilangan Thomas sejak Agustus, dan dia adalah pemain besar bagi kami, tetapi hal itu telah memberikan kesempatan kepada pemain lain. Untuk Declan [Rice] bermain sebagai pemain No.6 dan kemudian menemukan kembali dirinya sebagai pemain No.8.

"Memainkan Kai sebagai pemain No.9 juga, dan kontribusi Jorgi [Jorginho] juga sangat fenomenal. Tim ini memiliki sumber daya dan harus menemukan cara yang berbeda untuk menang, beraksi dan menukar kualitas mereka. Saya sangat senang."

Lini tengah Arsenal telah memainkan peran besar dalam perebutan gelar juara mereka, meskipun penampilan Partey mungkin akan membuat Arteta pusing untuk memilih pemain yang akan tampil dalam Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

"Juga ketika Anda memainkan Declan, Kai dan Martin [Odegaard], dan ketika Anda memainkan Emile [Smith Rowe] di sana, Jorgi juga, pasti karena kami telah memenangkan beberapa pertandingan besar dengan dia di sana," tambah Arteta. "Tergantung pada permainan, kondisi, dan juga lawan. Sangat menyenangkan karena semua orang juga merasa sangat penting. Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat penting di sana."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru