Kanal

Arema FC Ditekuk Persik Kediri, Fernando Valente Sebut Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
28 Nov 2023, 10:15 WIB

Arema FC takluk dari Persik Kediri di laga pekan ke-20/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku kecewa atas kekalahan yang harus diterima timnya dari Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11) tersebut, Singo Edan takluk dengan skor tipis 0-1.

Dalam pertandingan itu, Arema FC harus bermain dengan 10 orang setelah Jayus Hariono di kartu merah wasit pada menit ke-49'. Keunggulan jumlah pemain itu kemudian mampu dimaksimalkan Persik Kediri untuk mencuri kemenangan setelah Anderson Nascimento berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73'

Fernando Valente pun mengungkapkan kekecewaannya karena kerja keras para pemainnya dalam sesi latihan selama masa persiapan belum membuahkan hasil sesuai dengan target awal, yaitu merebut tiga poin di pertandingan pertama putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024.

"Kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk mendapatkan tiga poin. Jadi pertandingan itu hasilnya mengubah yang kami harapkan," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tentu saja ia melihat upaya pemain untuk meraih kemenangan sudah terlihat. Namun peluang-peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

"Terlalu lambat jalannya bola. Banyak berhenti di pertandingan. Banyak pelanggaran sehingga bola berhenti. Selalu sejak awal di babak pertama lawan terus mencari waktu untuk menciptakan peluang. Tentu saja ini harus ditingkatkan karena kami bermain sepak bola," tutur Fernando Valente.

Bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua diakuinya menjadi kendala. Namun begitu, meski gagal mewujudkan target 3 poin pada laga itu, dia meminta pemain untuk bangkit dan lebih percaya diri untuk menatap laga berikutnya.

Evaluasi tentu akan dilakukan jajaran pelatih untuk memperbaiki organisasi permainan tim.

"Kami tidak pernah menyerah. Kami harus percaya bisa mengubah situasi ini dengan opsi yang kami punya. Serta datangnya pemain baru," tegasnya.

Senada dengan pelatih, gelandang Arema FC Arkhan Fikri mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Namun menurutnya hasil tersebut harus segera dilupakan, dan mulai menatap laga berikutnya.

"Untuk hasil ini kami pasti belajar lagi dan mudah-mudahan pertandingan ke depan dapat meraih tiga poin," kata pemain timnas Indonesia itu.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Fernando Valente, Persik Kediri

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru