Kanal

Apriyani/Fadia Bersyukur Akhiri Penantian Gelar di Hong Kong Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
18 Sep 2023, 15:15 WIB

Podium Ganda Putri Hong Kong Open 2023/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengakhiri penantian gelar selama satu setengah tahun untuk gelar Hong Kong Open World Tour Super 500 pada Minggu (17/9).

Kemenangan ini menjadikan Apriyani/Fadia sebagai ganda putri pertama asal Indonesia yang meraih gelar Hong Kong Open sejak turnamen diadakan pertama kali tahun 1982 lalu .

Apriyani Rahayu mengaku sangat bersyukur dengan gelar pertama yang diraih pada musim ini dan melanjutkan tren positif setelah Raihan medali perak di Kejuaraan Dunia 2023 beberapa waktu lalu di Hangzhou China.

"Pertama-tama, Alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi Mas Pras (Prasetyo Restu Basuki), PBSI tentunya, dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami," kata Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dalam laga final Hong Kong Open yang berlangsung pada Minggu (17/9) di Hong Kong Coliseum Kowloon, Apriyani/Fadia harus melalui drama rubber game untuk menyegel gelar saat menghadapi juara French Open 2022 asal Malaysia, Pearly Tan / M Thinaah dengan skor 14-21, 24-22 dan 21-9.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo bersama Greysia Polii itu berharap bahwa kemenangan bisa menjadi momentum untuk meraih hasil terbaik di turnamen selanjutnya karena yang terdekat ada Kejuaraan kontinental Asian Games 2023 pada 23 September hingga 7 Oktober mendatang di Hangzhou China.

"Sekiranya, hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi," Apri, menambahkan.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Hong Kong Open 2023, Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru