Kanal

Anfernee Simons Bikin Lakers Telan Dua Kekalahan Beruntun

Penulis: Senja Hanan
10 Feb 2022, 16:37 WIB

Pemain muda Portland Trail Blazers, Anfernee Simons.

Berita Basket NBA: Meski tidak diperkuat Damian Lillard dan CJ McCollum, Portland Trail Blazers masih mampu mencuri kemenangan dengan skor ketika bermain di markas Los Angeles Lakers. Anfernee Simons berperan besar membawa Blazers menang dengan skor 107-105.

Dalam pertandingan di Crypto.com Arena, Kamis (10/2) siang, Blazers baru saja merombak skuat dengan memindahkan tiga pemain utama yakni CJ McCollum, Norman Powell dan Robert Covington jelang penutupan bursa transfer.

Tidak hadirnya Lilard dan McCollum mampu dimanfaatkan Anfernee Simons. Dia pun memimpin kemenangan Trail Blazers lewat torehan 29 poin yang dibukukannya disusul torehan dwiganda 19 poin dan 12 poin milik Jusuf Nurkic.

Justin Winslow menambahkan 11 poin dan jumlah serupa juga dicetak oleh Greg Brown III yang melantai tak sampai 16 menit dari bangku cadangan demi membantu Trail Blazers kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di enam pertandingan sebelumnya.

LeBron James mendominasi perolehan angka dengan 30 poin untuk Lakers disusul Anthony Davis yang mencetak 17 poin, sementara Talen Horton-Tucker dan Stanley Johsnson yang turun dari bangku cadangan masing-masing menyumbang 14 poin dan 11 poin.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Lakers meskipun dalam tiga pertandingan terakhir sang megabintang James dan Davis bisa bertandem lagi, demikian catatan situs resmi NBA.

Trail Blazers kembali merebut keunggulan dan memimpin hingga 89-82 di awal kuarter pemungkas melalui layup Trendon Watford. Lakers kemudian bangkit memimpin lagi melalui dua lemparan bebas Johnson yang membuat kedudukan 98-97 pada sisa waktu empat menit 46 detik.

Namun, itu jadi kali terakhir Lakers merasakan keunggulan di gim kali ini. Trail Blazers bangkit dan Simons melesakkan tripoin di sisa waktu semenit 50 detik untuk mengubah kedudukan jadi 105-100 atas Lakers.

James memang menutup pertandingan dengan mengkonversi sebuah tembakan tripoin, tapi itu tak cukup menghindarkan Lakers dari kekalahan 105-107 saat bel bubaran berbunyi.

Kedua tim dijadwalkan melakoni gim selanjutnya pada Sabtu (12/2) saat Lakers menyambangi markas Golden State Warriors dan Trail Blazers kembali main di kandang menghadapi New York Knicks.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Portland Trail Blazers, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru