Kanal

Alexander-Arnold yang Sukses di Tim Utama dan Pengaruhi Mental Pemain Muda

Penulis: Akmal Saputra
01 Okt 2020, 17:30 WIB

Trent Alexander-Arnold/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Keberhasilan dari Trent Alexander-Arnold di tim utama Liverpool merupakan hal yang positif bagi pemain muda lainnya di akademi untuk meraih kesuksesan bersama jajaran pemain bintang. Pemain asal Inggris itu memang sudah terbukti terlebih setelah terpilih menjadi pemain muda terbaik di Liga Inggris musim 2019/2020.

Dilansir dari Liverpool Echo, Asisten pelatih The Reds Pepijn Lijnders menjelaskan bagaimana para pemain muda berbakat membuat langkah terakhir ke tim utama setelah melewati Akademi ke pelatihan tim utama sebelum dimasukkan ke dalam skuad Jurgen Klopp.

"Langkah demi langkah. Berfokus pada hal-hal kecil dan menciptakan ruang dalam skuad. Tidak ada yang mengira Trent (Alexander-Arnold) akan berada di posisi ini 3 atau 4 tahun lalu, sebagai pemain paling berbakat di sepak bola Inggris sebagai bek kanan," katanya.

“Tapi kami mempercayai para pemain muda dalam periode baik dan buruk, kami tahu persis apa yang bisa kami harapkan dari mereka masing-masing. Di masa-masa sulit kami menunjukkan kepercayaan dan memberikan peluang lagi dan itulah yang terjadi ketika anda berkomitmen untuk tim kami dan staf kami," sambungnya.

Lijnders mengatakan The Reds tidak akan mudah menyerah pada pemain tapi yang paling penting adalah menciptakan ruang di skuad. 

"Alih-alih membeli bek kanan kedua, itu Neco Williams. Alih-alih membeli gelandang kanan baru, itu Curtis Jones. Jika anda berada di skuad, anda akan mendapatkan waktu bermain dan berkembang,” sebutnya.

Memang jalan dari Akademi  ke tim utama bukanlah hal yang mudah, karena standar kelas dunia di antara tim Klopp. Namun, pemain tertentu seperti Alexander-Arnold telah membuktikan perjalanan lebih dari mungkin dengan pemain seperti Jones dan Williams juga datang.

Lijnders memuji para pemain muda berbakat yang datang dan menjelaskan betapa mengesankan mereka bahkan dalam latihan dibandingkan dengan tim muda di Porto di mana ia menghabiskan delapan tahun sebagai asisten sebelum pindah ke Liverpool pada 2014.

Liverpool telah perekrutan Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas pada bursa transfer musim panas ini Upaya Liverpool di bursa transfer musim panas ini patut mendapat tepuk tangan.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Pep Lijnders

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru