Kanal

Aleix Espargaro Sebut Jorge Martin Sudah Layak Promosi ke Pabrikan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
29 Mei 2024, 07:16 WIB

Aleix Espargaro nilai Jorge Martin layak dapat tempat di tim pabrikan Ducati. (Gambar: Corsedimoto)

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro menilai jika Jorge Martin sudah layak untuk naik kelas ke tim pabrikan Ducati. Performanya di MotoGP 2024 kali ini sudah bertambah matang dan gahar.

Setelah menjadi runner-up pada musim 2023 kemarin, Jorge Martin meneruskan tren positifnya pada musim 2024 kali ini. Ia langsung tancap gas sejak seri perdana dan sampai berita ini dimuat, Martin menduduki puncak klasemen sementara. Melihat performa Martin yang semakin impresif dari hari ke hari, Aleix Espargaro selaku pebalap senior merasa bahwa sang rival sudah layak naik kelas ke tim pabrikan Ducati. Espargaro sendiri berharap Martin bisa menggantikannya di tim pabrikan Aprilia, tetapi rasanya Ducati tidak akan bodoh untuk melepaskan Martin begitu saja ke tim rival yang sedang naik daun.

"Pasti, ini tim yang bagus dan motor yang bagus. Tapi itu tidak adil. Jorge pantas mendapatkan kursi impiannya, yaitu pabrikan Ducati. Jika dia tidak bisa memilikinya, bagi saya, itu akan sangat tidak adil," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Melihat Jorge memenangkan gelar atau memenangkan balapan dengan motor #41? Ini seperti jika saya menang. Perasaan yang sama," tukas rekan setim dari Maverick Vinales itu.

Espargaro sendiri sudah dipastikan akan pensiun pada penghujung musim 2024 kali ini. Ia akan mengakhiri perjalanan kariernya yang panjang di dunia balap motor.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Jorge Martin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru