Kanal

Aleix Espargaro Kian Pede Pikirkan Titel Juara MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
19 Mei 2022, 11:40 WIB

Aleix Espargaro

Berita MotoGP: Rider Aprilia, Aleix Espargaro, kian optimistis dengan peluangnya untuk menjadi kampiun MotoGP 2022 sebab ia punya kecepatan dan performa yang konsisten.

Seperti yang sudah diketahui, Aleix Espargaro kini berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Pria asal Spanyol itu telalh mengantongi 98 poin berkat satu kemenangan serta tiga kali finis P3.

Saat ini, dirinya hanya terpaut empat angka saja dari sang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo. Meski masih tertinggal, Espargaro yakin bisa menutup kejuaraan musim ini dengan gelar juara dunia.

Di sisi lain, rider berusia 32 tahun itu merasa motor Aprilia RS-GP sudah memiliki kemampuan baik untuk bersaing di grid terdepan. Ia merasa konsistensi sangat diperlukan oleh timnya jika ingin menjadi kampiun tahun ini.

"Saya pikir kami cepat, jika tidak Anda tidak bisa menjadi juara dunia, itu sangat jelas," ungkap Espargaro dilansir dari Motosan.

"Saya kehilangan poin, terutama dengan Quartararo, untuk kecepatan dan saya pikir Aprilia juga kehilangan poin untuk konsistensi di semua sirkuit dibandingkan dengan Yamaha," ia menambahkan.

Selain itu, Aleix Espargaro merasa Aprilia tidak memiliki tekanan lebih seperti Yamaha yang sedang berjuang keras agar Fabio Quartararo bisa mempertahankan gelar juaranya. Hal itu jadi salah satu faktor yang diyakini bisa mendorong Espargaro menjadi juara dunia MotoGP 2022.

"Saya pikir Fabio memiliki tekanan yang seharusnya tidak kami miliki. Jadi, saya pikir ketekunan harus 'membayar' kita," terangnya.

Usai finis ketiga di balapan terakhir, MotoGP Prancis, kakak Pol Espargaro itu akan mengaspal di Sirkuit Mugello, tuan rumah MotoGP Italia, pada 29 Mei mendatang.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru