Kanal

AF Rinaldo Ingin Pemain Asing Bisa Kembali Bermain di IBL 2022

Penulis: Viggo Tristan
31 Jul 2021, 21:17 WIB

AF Rinaldo ingin pemain asing kembali dipakai untuk IBL 2022. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Hangtuah yaitu AF Rinaldo berharap supaya jasa pemain asing bisa kembali dipakai untuk musim 2022 mendatang. Ia merasa bahwa kedatangan pemain asing akan membuat peta persaingan menjadi lebih seru dan sulit ditebak.

AF Rinaldo atau yang akrab disapa dengan Coach Inal mengatakan bahwa pemain asing bisa membuat kompetisi berjalan semakin menarik. Semua tim bisa bersaing dan tidak ada namanya unggulan secara pasti. Semua tim mempunyai peluang menang yang lebih merata.

“Pastinya dengan adanya pemain asing, maka kekuatan setiap tim akan bertambah. Permainan jadi sulit ditebak, tidak ada lagi yang namanya tim papan bahwa karena semua bisa buat kejutan. Saya rasa dengan skuat Hangtuah saat ini, ditambah tambahan pemain baru nanti, lalu pemain asing, maka kami bisa bersaing di IBL 2022 nanti,” ucap pelatih yang khas dengan kepala plontosnya itu.

Coach Inal memang memiliki rekor positif ketika menjabat sebagai pelatih NSH Jakarta pada musim 2020 silam. Kala itu, Coach Inal dengan jeli memilih tiga pemain asing yang berkualitas bagus (Mike Glover, Dashaun Wiggins, dan Jordan Andrews). Coach Inal dan NSH sempat memuncaki klasemen sementara dan berpotensi menjadi juara. Sayangnya, kompetisi kala itu harus dihentikan karena pandemi Virus Corona yang merebak. Kini, Coach Inal berharap kehadiran pemain asing bisa membuatnya makin nyaman dengan skuat Hangtuah.

Artikel Tag: AF Rinaldo, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru