Kanal

Aaron/Wooi Yik & Zheng/Yaqiong Masuk Nominasi Penghargaan BWF 2022

Penulis: Yusuf Efendi
29 Nov 2022, 22:00 WIB

Nominasi BWF/[Foto:BWF]

Berita Badminton : Juara dunia ganda putra 2022, Aaron Chia / Soh Wooi Yik, juara dunia ganda campuran, Zheng Siwei / Huang Yqiong sedang dalam pencalonan untuk penghargaan Badminton World Federation ( BWF).

Aaron / Wooi Yik dinominasikan untuk penghargaan Pair of the Year bersama ganda putri peringkat 1 dunia Chen Qing Chen / Jia Yi Fan, ganda campuran peringkat 1 dunia asal China, Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong, dan juara dunia ganda campuran tahun lalu Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Selain mengukir sejarah dengan menjadi juara dunia bulu tangkis Malaysia pertama kali, Aaron/Wooi Yik juga mencapai peringkat tertinggi karir No.4 dunia.

Aaron-Wooi Yik bukan satu-satunya pemain Malaysia yang terpilih.

Tunggal putra peringkat 2 dunia Lee Zii Jia, yang sekali lagi menjadi pusat perhatian, kali ini karena kehilangan pelatihnya Indra Wijaya, terpilih untuk penghargaan Pemain Pria Terbaik Tahun Ini.

Dua lainnya dalam kategori tersebut adalah pemain nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen dan mantan juara dunia asal Singapura Loh Kean Yew.

Dalam kategori Para-Badminton, juara dunia yang baru dinobatkan Cheah Liek Hou terpilih untuk penghargaan Pemain Pria Terbaik Tahun Ini, dan ganda Muhammad Ikhwan Ramli-Noor Azwan Noorlan akan bersaing untuk penghargaan Pasangan Tahun Ini.

"Upacara penghargaan tahunan akan diadakan pada 5 Desember bersamaan dengan BWF World Tour Finals di Bangkok. Nominasi dipilih berdasarkan penampilan mereka di musim 2021-2022 dari 1 November tahun lalu hingga 31 Oktober tahun ini," bunyi pernyataan BWF.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, BWF

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru