Kanal

Aaron/Wooi Yik Tumbangkan Juara Olimpiade di Perempat Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
21 Mei 2022, 16:00 WIB

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton : Unggulan No. 6 ganda putra, Aaron Chia / Soh Wooi Yik melakukan yang lebih mudah dari yang diperkirakan dengan kemenangan atas juara Olimpiade Tokyo Lee Yang / Wang Chi-Lin asal China Taipei pada hari Jumat karena pasangan Malaysia hanya membutuhkan 29 menit untuk mengalahkan Lee/Wang 21-17 dan 21-10 di perempat final turnamen Thailand Open 2022.

Menunggu Aaron Chia/Soh di babak selanjutnya adalah unggulan ke-5 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto asal Indonesia.

Dalam laga perempat final ganda putra lainnya, unggulan ketujuh dari Denmark Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen membuat kejutan untuk mengalahkan unggulan pertama Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan asal Indonesia 21-13, 21-15.

Pasangan Denmark selanjutnya akan bertemu Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang di babak empat besar.

Kejutan berlanjut di nomor ganda putri, di mana pasangan peringkat 1 dunia Chen Qingchen / Jia Yifan dari China kalah dari peringkat 7 dunia,Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang, menyerah 21-17, 13-21 dan 17-21 dalam waktu 67 menit.

Pasangan Malaysia No. 10 Dunia, Pearly Tan / Thinaah Muralitharan sukses mengalahkan mantan peringkat 1 dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang 24-22 dan 21-12 untuk maju ke semifinal melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada hari Sabtu.

Sementara itu, juara Olimpiade Tokyo dari China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping akan bertanding melawan No. 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand sementara No. 2 Dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China akan berhadapan dengan peringkat 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang di semifinal ganda campuran Thailand Open 2022.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Thailand Open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru