Kanal

Aaron Ramsdale Sudah Putusan untuk Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
27 Feb 2024, 20:00 WIB

Aaron Ramsdale menjadi pemain cadangan di Arsenal. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Berita Transfer: Aaron Ramsdale dikabarkan telah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal selama bursa transfer musim panas, setelah kesempatan tak kunjung diberikan oleh Mikel Arteta.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu bergabung dengan The Gunners dari tim yang saat itu terlempar ke Championship, Sheffield United, dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling plus bonus selama musim panas 2021, pada masa kepemimpinan Mikel Arteta.

Menetapkan dirinya sebagai pilihan utama di Emirates Stadium, Aaron Ramsdale memainkan 38 pertandingan Premier League untuk Arsenal musim lalu saat mereka mendekati Manchester City untuk meraih gelar juara. Sejak pindah dari Bramall Lane pada awal musim 2021-22, pemain asal Inggris ini telah tampil dalam 88 pertandingan untuk The Gunners di semua kompetisi.

Menurut Football Insider, Ramsdale telah mengambil keputusan terkait masa depannya setelah musim ini berakhir. Laporan tersebut mengklaim bahwa sang kiper ingin meninggalkan klub London utara pada bursa transfer musim panas, mengingat waktu bermainnya yang sangat terbatas musim ini.

Ramsdale percaya bahwa ia berada dalam tahap penting dalam kariernya, di mana ia seharusnya bermain secara reguler di tim utama di level atas. Beberapa klub Premier League dan Eropa diduga sedang memantau situasi sang penjaga gawang dengan seksama, siap untuk mengajukan penawaran resmi di bursa transfer mendatang.

Sejak kedatangan David Raya dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas, Ramsdale kehilangan posisi sebagai pilihan utama Arsenal di bawah mistar gawang. Ia hanya tampil sebagai starter dalam lima pertandingan Premier League musim ini, dengan mencatatkan dua clean sheet. Ramsdale terakhir kali bermain untuk The Gunners saat pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Liverpool pada awal Januari.

Mantan kiper Bournemouth ini belum menikmati waktu bermain di Premier League sejak kemenangan 1-0 melawan klub induk Raya, Brentford, pada 25 November. Ramsdale sepertinya tidak akan mendapatkan menit bermain lagi saat Arsenal bertandang ke markas Sheffield United asuhan Chris Wilder pada awal pekan depan.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru