Kanal

13 Tahun Berkarier di NBA, Joakim Noah Gantung Sepatu

Penulis: Viggo Tristan
02 Mar 2021, 06:35 WIB

Joakim Noah putuskan pensiun dari dunia basket profesional.

Berita Basket NBA : Eks pebasket Los Angeles Clippers musim lalu yaitu Joakim Noah memutuskan untuk gantung sepatu setelah bermain di NBA selama 13 tahun. Noah senang bisa menjalani banyak suka duka di kompetisi basket tertinggi itu.

Memasuki usia 36 tahun, Joakim Noah memilih untuk berhenti sebagai pebasket profesional. Total, 13 tahun dihabiskannya dan ia pernah merasakan berbagai prestasi gemilang. Empat tim besar diperkuat oleh Noah yaitu Chicago Bulls, New York Knicks, Memphis Grizzlies, dan yang terakhir Los Angeles Clippers. Walaupun tidak pernah merasakan manisnya menjadi juara, tetapi Noah sudah dua kali menembus skuat All-Star. Pemain berposisi bigman itu juga pernah dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year pada tahun 2014 lalu.

Sejatinya, Noah adalah pemain yang hebat dengan kemampuan individunya. Akan tetapi, performa Noah perlahan-lahan menurun seiring bertambahnya usia. Ia kurang mendapat kepercayaan sehingga kerap dibuang dari satu tim menuju tim lain. Satu kelemahan yang juga dimiliki Noah adalah akurasi tembakan. Jangankan tembakan jarak jauh, untuk free throw saja akurasi Noah tergolong buruk. Gaya menembaknya yang tergolong tidak biasa membuat bola lebih mudah melintir dan meleset.

Dalam keputusannya meninggalkan dunia basket profesional, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kariernya selama ini. Tanpa mereka semua, Noah belum tentu jadi pemain populer seperti saat ini.

Artikel Tag: Joakim Noah, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru