Kanal

Zheng Siwei/Huang Yaqiong Lampaui Rekor The Minions Indonesia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
29 Jan 2024, 10:30 WIB

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:BWF]

Berita Badminton : Ganda campuran China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong kini menjadi pemain tersukses sepanjang sejarah turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500.

Unggulan teratas meraih gelar kelima mereka di turnamen hari ini, dengan penuh percaya diri, mengalahkan pasangan muda Jepang yang tidak diunggulkan Hiroki Midorikawa / Natsu Saito 21-15 dan 21-16 hanya dalam waktu 35 menit.

Zheng Siwei kehilangan kata-kata pasca pertandingan ketika kesadaran mengenai pencapaian pasangan tersebut muncul.

"Saya tidak dapat berkata-kata. Saya tahu kami telah memenangkan banyak hal di sini tetapi saya tidak tahu kami sekarang menjadi yang paling sukses. Kami sangat senang, ini adalah tempat yang sangat berarti bagi kami,” kata pemain berusia 26 tahun yang memulai debutnya di kompetisi ini pada tahun 2013 bersama He Jiaxin.

“Kami selalu mendapatkan hasil bagus di Istora. Para penggemar tidak pernah gagal untuk mendukung kami dan saya pikir mereka membawa keberuntungan bagi kami. Kami sangat menikmati bermain di arena ini. Para penggemar adalah salah satu alasan terpenting kami ingin terus kembali, meskipun kami sakit minggu lalu.”

Zheng dan Huang menjadi tidak sehat saat bermain di Malaysia Open dua minggu lalu dan memilih untuk melewatkan India Open untuk mendapatkan kembali kesehatannya.

“Kami masih dalam tahap pemulihan,” ungkap Huang Yaqiong setelah mengamankan mahkota pertama musim ini.

“Kami mungkin berada pada kondisi 80 persen, namun kami memberikan setiap persen untuk menang hari ini.”

Mencetak rekor di turnamen bukanlah hal yang aneh bagi Zheng dan Huang.

Sebelumnya sama-sama meraih empat gelar bersama legenda tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan peringkat 1 dunia itu menjadi pasangan pertama yang menduduki podium tiga kali berturut-turut pada tahun 2020.

Mereka juga satu-satunya yang memenangkan semua gelar mereka sebagai pasangan Gideon dan Sukamuljo pernah meraih kemenangan dengan pasangan berbeda sebelum catat rekor bersama pada 2019-2020.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, indonesia masters 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru