Kanal

Zak Swanson Tinggalkan Arsenal Secara Permanen untuk Gabung Portsmouth

Penulis: A Mahfuda
05 Jul 2022, 07:05 WIB

Zak Swanson (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Arsenal mengumumkan bahwa Zak Swanson telah meninggalkan klub untuk bergabung dengan Portsmouth dalam kesepakatan permanen musim panas ini.

Bek kelahiran Cambridge, Inggris itu sudah tiba di Fratton Park dengan biaya yang tak diungkapkan dan dia menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi tambahan 12 bulan di klub League One tersebut.

Zak Swanson sempat masuk ke tim utama Mikel Arteta pada musim 2021-22 lalu akan tetapi ia tak mampu membuat kesan menarik di lapangan bagi sang manajer The Gunners.

Pemain yang sudah berada di Arsenal sejak 2006 itu menjadi pengisi bangku cadangan selama 15 pekan berturut-turut di Premier League. Namun, ia sama sekali tak mendapatkan kesempatan untuk tampil di kompetisi papan atas Inggris.

Bek kanan berusia 21 tahun itu kini meninggalkan Arsenal tanpa memiliki debut di tim utama klub London Utara. Meski begitu, ia mencatatkan dua gol dan dua assist dalam 12 pertandingan di level Premier League 2 untuk tim U-23 musim lalu.

Swanson sebelumnya mengemas tujuh gol dan dua assistdalam 34 pertandingan U-18 untuk The Gunners dan membuat tiga penampilan di Keuken Kampioen Divisie untuk MVV Maastricht selama masa pinjamannya pada 2020.

Selain Swanson, ArsenaI baru-baru ini juga telah melepas pemain muda seperti Jordi Oseu-Tutu dan Danil Ballard untuk pergi dengan kesepakatan permanen masing-masing untuk Vfl Bocuhm dan Sunderland sepanjang bursa musim panas ini.

Artikel Tag: zak swanson, Arsenal, Portsmouth

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru