Kanal

Yuki Tsunoda Berharap Lebih Konsisten di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
04 Okt 2022, 19:00 WIB

Yuki Tsunoda

Berita F1: Yuki Tsunoda mengaku senang karena masih dipercaya oleh AlphaTauri untuk membalap bersama mereka pada 2023 sehingga ia bertekad untuk memberikan yang terbaik.

Yuki Tsunoda memulai debutnya di kelas utama dengan membawa ekspektasi tinggi. Namun dengan pengecualian dalam beberapa balapan, pemuda asal Jepang itu gagal menorehkan prestasi memuaskan.  

Penampilannya sangat tidak konsisten dan tampak kewalahan menyamai kecepatan sang rekan setim, Pierre Gasly. Selain itu Yuki juga masih bermasalah dengan emosi yang kerap tak terkendali.

Kendati demikian, AlphaTauri memutuskan untuk tetap mempertahankannya sehingga keduanya akan kembali bekerja sama pada F1 2023. Mengenai kontrak baru, Tsunoda mengaku tidak terkejut sama sekali,

“Setelah (mendapatkan) kontrak baru, saya antusias menapat balapan yang tersisa musim ini. Tentu saja saya juga menantikan tahun depan. Saya merasa lebih santai dan nyaman sekarang,” kata pemuda berusia 22 tahun itu, dilansir dari Motorsport.com.

“Saya sudah memperkirakan untuk menandatangani kontrak baru, setidaknya lebih daripada tahun lalu. Jadi, itu tidak mengejutkan seperti musim lalu. Kami telah membahasnya sejak Baku dan negosiasinya sangat panjang,” tambahnya.

“Tetapi ada hal-hal yang tak bisa saya kendalikan dalam proses pengambilan keputusan, jadi saya fokus pada tugas saya serta urusan yang dapat dikontrol. Mereka akhirnya memutuskan dan saya senang,” ia mejelaskan.

Ketika ditanya kapan dirinya diberitahu oleh pihak AlphaTauri soal perpanjang kontrak, Yuki Tsunoda mengungkapkan itu terjadi sepekan sebelum pengumuman resmi.

Sang pebalap sadar dengan kepercayaan yang diberikan oleh tim, ia perlu meningkatkan diri pada kejuaraan musim depan, terutama dalam segi konsistensi performa. Sejak tampil perdana pada F1 2021, itu salah satu problem yang melanda Tsunoda.

“Konsistensi adalah yang perlu saya tingkatkan. Saya pikir itu tujuannya. Tentu, saya ingin melanjutkan progres dalam hal kecepatan dan kualifikasi, tetapi saya juga perlu memberi lebih banyak feedback,” ucap Tsunoda.

“Itu penting untuk membantu meningkatkan konsistensi saya selama balapan, dan Pierre Gasly (rekan setimnya) sangat bagus dalam hal ini. Perbedaan kami adalah dia bicara lebih banyak daripada saya,” ia melanjutkan.

“Saya sedikit lebih pendiam, jadi berkomunikasi dengan tim pasti lebih membantu. Saya perlu memberi umpan balik secara konsisten kepada tim dan berbagi lebih banyak informasi, saya kira itu penting,” tutupnya.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, F1 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru