Kanal

Yamaha Akan Tetap Libatkan Valentino Rossi Dalam Pengembangan Motor

Penulis: Viggo Tristan
21 Jan 2021, 06:49 WIB

Valentino Rossi akan terus diminta Yamaha untuk ikut kembangkan motor.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Yamaha yaitu Lin Jarvis memastikan bahwa pihaknya tetap melibatkan Valentino Rossi untuk pengembangan motor di musim 2021 mendatang. Rossi dinilai punya pengalaman kaya untuk membantu mencarikan solusi atas permasalahan yang dialami.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi memang sudah turun kasta menuju tim satelit musim depan. Banyak pihak bertanya-tanya mengenai peran barunya nanti. Seolah ingin menjawab pertanyaan fans tersebut, Lin Jarvis kemudian memberi jawaban yang melegakan. Meskipun seragam Rossi berganti, tetapi ia akan tetap melibatkannya dalam pengembangan motor. Ia tahu Rossi punya kemampuan analisis yang sangat bagus.

“Benar bahwa beberapa pengembangan motor akan dipimpin oleh tim pabrikan, tetapi Valentino tetap menjadi bagian penting, terutama dalam pengumpulan dataLebih banyak pembalap di trek sangat penting. Teknisi kami pasti akan melihat data dari Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales) serta Valentino untuk mengembangkan motor pabrikan,” ucap Jarvis.

Rossi sendiri juga senang hati kembali dipercaya tim untuk ikut campur dalam urusan pengembangan motor. Ia berjanji akan memberi pengetahuannya semaksimal mungkin.

“Sepertinya, saya akan tetap dilibatkan tahun ini. Jadi, tidak banyak yang berubah. Yang bisa saya berikan adalah berbagi pengalaman dan berusaha memberi tahu apa yang dibutuhkan. Teknisi-teknisi dari Jepang (Yamaha) pasti mendengarkan apa yang dikatakan pembalap, tetapi pada akhirnya mereka mengerjakan apa yang mereka mau,” tutur Rossi.

Artikel Tag: yamaha, Valentino Rossi, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru