Kanal

Xavi Simons Tunda Keputusan Masa Depannya Hingga Setelah Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
24 Jun 2024, 04:30 WIB

Xavi Simons dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Arsenal. (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Berita Piala Eropa: Xavi Simons mengonfirmasi bahwa ia akan menunda keputusan mengenai masa depannya hingga setelah Euro 2024, di tengah rumor potensi kepindahan ke Premier League bersama Arsenal.

Pemain sayap berbakat Paris Saint-Germain ini tampaknya telah menarik perhatian beberapa klub setelah mencetak 10 gol dan memberikan 15 assist dalam 43 pertandingan untuk klub pinjamannya, RB Leipzig, musim lalu. Arsenal dikabarkan tertarik menambah opsi pemain sayap mereka musim panas ini, dengan memantau penampilan Xavi Simons.

Selain Arsenal, Liverpool dan Manchester United juga dikabarkan menunjukkan ketertarikan pada pemain berusia 21 tahun ini. Simons masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan PSG, setelah kembali ke klub Prancis tersebut melalui opsi pembelian kembali dari PSV Eindhoven tahun lalu sebelum langsung dipinjamkan ke Leipzig.

Meskipun memulai kariernya sebagai pemain muda di PSG, Simons belum pernah mewakili klub tersebut dalam pertandingan kompetitif selama masa keduanya di sana. Faktanya, penampilan terakhirnya untuk PSG terjadi pada Mei 2022. Saat ini mewakili Belanda di Euro 2024, Simons ditanya mengenai masa depannya di level klub.

Dia mengatakan kepada wartawan: "Saya senang di Paris. Banyak hal telah terjadi. Sekarang, saya berada di Leipzig tahun ini. Kita lihat setelah Euro."

Simons telah bermain dua kali untuk negaranya di Euro 2024, menjadi starter dalam kemenangan atas Polandia dan hasil imbang melawan Prancis pada Sabtu (22/6), dengan satu golnya dianulir dalam pertandingan melawan Les Bleus.

Sementara itu, Arsenal telah dikaitkan dengan beberapa pemain sayap lainnya, seperti Pedro Neto dan Nico Williams. Namun, harapan untuk mendatangkan Michael Olise tampaknya kandas setelah bintang Crystal Palace tersebut dikabarkan sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Bayern Munich.

Artikel Tag: Xavi Simons, rb leipzig, Paris Saint-Germain, Arsenal, EURO 2024, Timnas Belanda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru