Kanal

Xavi Hernandez sedang Dirayu Klub Ajax Amsterdam

Penulis: Senja Hanan
20 Apr 2024, 12:09 WIB

Xavi Hernandez sedang Dirayu Klub Ajax Amsterdam

Berita Transfer: Manajer Barcelona, Xavi Hernandez tetap tidak terpengaruh dengan keputusannya untuk meninggalkan klub pada bulan Juni melalui suka dan duka. Bahkan kebangkitan tim dalam beberapa bulan terakhir tidak mengubah pendiriannya, dan tersingkirnya tim dari UCL semuanya tetap sama.

Tim Catalan dikatakan tertarik untuk memberi Rafa Marquez kesempatan bermain di tim senior musim depan mengingat pemahamannya tentang cara kerja tim dan akademi. Kandidat seperti Hansi Flick, Thomas Tuchel dan Roberto de Zerbi juga telah dikaitkan.

Dengan berakhirnya kisahnya di Catalonia, ada pembicaraan tentang kemungkinan penunjukan Xavi Hernandez di Ajax, sebuah klub yang berada dalam bahaya dan berjuang untuk mendapatkannya. SPORT memberikan pembaruan yang sama.

Seperti yang diungkapkan outlet Catalan tersebut, ada pendekatan awal antara Ajax dan rombongan Xavi dalam beberapa hari terakhir. Ketertarikan dari pihak Eredivisie memang nyata. Manajer saat ini John van 't Schip telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Ajax pada bulan Juni, dan kebutuhan klub Belanda akan manajer baru bertepatan dengan ketersediaan Xavi.

Selain itu, legenda Barcelona itu berjanji untuk meneruskan warisan sepak bola Cruyffian Ajax, sementara kecenderungannya untuk memercayai pemain muda juga dipandang sebagai sebuah hambatan besar bagi tim asal Belanda tersebut. Manajer Barcelona awalnya berencana untuk mengambil cuti selama setahun sebelum proyek berikutnya, namun minat dari Ajax bisa memaksanya untuk mempertimbangkan kembali.

Meskipun baru-baru ini mendominasi kancah Eropa dengan pemain seperti Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech, Ajax telah mengalami penurunan tajam dalam beberapa waktu terakhir karena musim yang sedang berjalan, khususnya, menjadi musim yang penuh bencana. Akibat dari kegagalan rekrutmen dan inkonsistensi manajerial kini tim Belanda tersebut tertinggal 33 poin dari pemimpin klasemen dan rival beratnya PSV Eindhoven dalam perburuan gelar.

Baru saja menyelesaikan proyek pembangunan kembali Barcelona yang penuh tekanan, masih harus dilihat apakah Xavi bersedia mengambil kesempatan untuk pekerjaan kedua yang sama menuntutnya di klub elit.

Artikel Tag: Xavi Hernandez t, Ajax Amsterdam, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru