Kanal

Viktor Kovalenko Persembahkan Golnya Untuk Oblast Kherson

Penulis: Uphit Kratos
14 Nov 2023, 00:30 WIB

Viktor Kovalenko

Berita Liga Italia: Bintang Empoli, Viktor Kovalenko, memberikan persembahan yang sangat spesial untuk kota kelahirannya, Kherson, setelah mencetak golnya atas Napoli.

Napoli mendapat cemoohan keras di luar lapangan di Estadio Diego Armando Maradona menyusul hasil buruk beruntun, dimana mereka bermain imbang 1-1 di Liga Champions melawan Union Berlin dan kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari Empoli.

Pelatih Rudi Garcia kini tak pelak lagi menghadapi desakan pemecatan dirinya, terutama setelah beralih ke formasi 4-2-3-1 hari ini, mencadangkan Kvicha Kvaratskhelia dan Piotr Zielinski.

Kepada Sky Sport Italia, Viktor Kovalenko mengaku sangat bangga dengan gol yang dicetaknya, dan mempersembahkan gol tersebut untuk kota kelahirannya di Ukraina.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi orang-orang di kota kelahiran saya, Empoli, dan juga bagi kota kelahiran saya, Kherson, karena telah mematahkan penjajahan setahun yang lalu pada hari ini," kata Kovalenko.

Oblast Kherson merupakan salah satu pertempuran penting dalam invasi Rusia ke Ukraina pada Maret 2022, dengan pasukan Ukraina memasuki kembali kota tersebut pada 11 November 2022.

"Kami semua ingin menang dan membawa pulang poin. Masih banyak pertandingan yang harus dijalani, tetapi ini adalah hasil yang sangat penting. Ini adalah kelompok pemain yang kuat dan cerdas, kami bisa melakukan yang lebih baik."

Kovalenko tidak termasuk dalam skuad Ukraina untuk kualifikasi EURO 2024 mendatang, yang berpuncak pada pertandingan melawan Italia untuk memperebutkan posisi kedua di belakang Inggris.

"Saya tidak memiliki harapan untuk bermain bagi Ukraina, tetapi saya tentu saja mendukung mereka!"

Artikel Tag: Viktor Kovalenko, Empoli, Napoli

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru