Kanal

Viktor Axelsen & Tai Tzu Ying Favorit Pemenang BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
03 Des 2022, 16:30 WIB

Viktor Axelsen-Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen dari Denmark sejauh ini telah menjalani tahun 2022 yang kuat dan dipasang sebagai favorit untuk memenangkan BWF World Tour Finals 2022.

Setelah kalah dari Lakshya Sen dari India di semifinal German Open awal tahun ini, ia kemudian mencatatkan 39 kemenangan beruntun, yang merupakan rekor kemenangan beruntun terlama dalam turnamen World Tour. Rekor sebelumnya dipegang oleh Lin Dan dengan 31 pertandingan, dari 20 juni 2006 sampai 20 oktober 2006.

Selama 39 kemenangan beruntun itu, Viktor Axelsen mengklaim All England Open, European Championship, Malaysia Open, dan Kejuaraan Dunia, sebelum kalah dari rekan tandingnya Loh Kean Yew di perempat final Denmark Oprn dengan skor 17-21, 10-21 dalam waktu 30 menit.

Sedangkan untuk tunggal putri, Tai Tzu Ying memiliki tingkat kemenangan tertinggi di antara pemain tunggal putri lainnya, dengan 82%, dan telah memenangkan tiga gelar sepanjang tahun ini. Namun, He Bingjiao dari China bisa menjadi saingan utamanya di Final saat dia merebut 4 gelar tahun ini dengan tingkat kemenangan 79%. Rekan setim He Bingjiao, Chen Yufei juga berbagi kemenangan 79% yang sama, tetapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo hanya memenangkan 1 gelar tahun ini.

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia jelas difavoritkan secara statistik. Mereka telah memenangkan 4 gelar pada tahun 2022, dengan tingkat kemenangan 82%. Sedangkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak Seri Super atau Final Tur Dunia tujuh kali, paling banyak di antara semua pasangan putra yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Artikel Tag: viktor axelsen, Tai Tzu Ying, BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru