Kanal

Van Dijk Ungkap Tiga Pemain Spesial di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
05 Des 2022, 14:45 WIB

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk telah menetapkan tolok ukur baru sebagai bek tengah dan tahu apa yang diperlukan untuk menjadi sukses, sesuatu yang dia yakini akan dialami Ibrahima Konate untuk Liverpool di masa sekarang dan masa depan.

Musim 2022/23 Konate hingga saat ini terhenti karena cedera, hanya tampil empat kali untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Tapi kualitasnya berbicara untuk dirinya sendiri dan membuatnya masuk skuat Piala Dunia Prancis saat mereka berusaha mempertahankan mahkota mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu menikmati musim debutnya yang menonjol bersama The Reds, tampil 29 kali dan bermain bersama Van Dijk dalam 19 pertandingan tersebut.

Dari melihatnya di dalam dan di luar lapangan, Van Dijk menyebut Konate sebagai pemain Liverpool yang paling mengejutkannya selama berada di Anfield, dia juga menyebut Luis Diaz.

“Ini sulit, tapi saya pikir Konate selama setahun terakhir, dari segi kepribadian dia sangat blak-blakan, ceria, dan cerewet, tetapi di lapangan, dia tentu saja berkualitas,” katanya kepada Pitch Side.

“Pemain yang luar biasa untuk saat ini, tetapi juga untuk masa depan. Dia yang pertama terlintas dalam pikiran.

"Tapi juga Luis Diaz, yang datang di musim dingin, bagi saya pribadi mengetahui betapa sulitnya, bergabung dengan tim baru dan beradaptasi secepat yang dia lakukan, jadi kedua orang itu langsung teringat."

Dua transfer jenius dari klub dalam waktu tujuh bulan.

Adapun pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya, jawaban kapten Belanda tidak akan mengejutkan pendukung The Reds setelah menyaksikan kecerdasan permainannya selama lebih dari tujuh tahun.

“Di Liverpool, mungkin Bobby Firmino. Mengetahui betapa sulitnya bermain melawan dia sebagai bek karena dia bermain begitu ke dalam,” jelasnya.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Premier League 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru