Kanal

Usai Sociedad Dikalahkan MU, Alexander Sorloth: Yang Penting Juara Grup!

Penulis: Demos Why
04 Nov 2022, 05:33 WIB

Alexander Sorloth. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Berita Liga Europa: Striker Real Sociedad, Alexander Sorloth, mengaku tak terlalu mempermasalahkan kekalahan timnya saat menjamu Manchester United dini hari tadi. Sorloth menilai yang paling penting bagi timnya adalah bisa lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Real Sociedad menutup babak penyisihan Grup E Liga Europa dengan hasil yang mengecewakan. Pasalnya saat mereka menjamu Manchester United di Anoeta, Jumat (4/110 dini hari WIB, La Real kalah dengan skor tipis 1-0.

Sesaat setelah laga usai, Alexander Sorloth mengaku tak terlalu mempermasalahkan kekalahan tersebut. Salah satu alasannya karena Sociedad tetap lolos ke fase gugur dengan status juara grup meski hanya unggul selisih gol.

"Ini merupakan target kami sebelum babak penyisihan grup. Saya pikir sudah cukup jelas siapa yang difavoritkan di grup ini: kami dan United. Hari ini kami kalah, tapi kami bermain demi mendapatkan hasil yang bagus secara keseluruhan. Secara defensif kami tampil baik pada hari ini dan berhasil mengendalikan pertandingan," ujar Sorloth kepada UEFA.com.

Sorloth juga mengklaim Sociedad pada musim ini berhasil menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Namun Sorloth mengingatkan timnya untuk tak besar kepala atas keberhasilan mereka di fase grup karena pada babak berikutnya Sociedad akan menghadapi lawan yang lebih sulit.

"Saya pikir pada tahun ini kami memiliki tim yang sangat kuat. Tapi tentu saja pertandingan terpenting selalu yang berikutnya. Jadi kami tak boleh besar kepala dengan hasil yang kami dapatkan saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Alexander Sorloth, Real Sociedad, Manchester United, Liga Europa

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru