Kanal

Untuk Pertama Kalinya India Adakan Seleksi Langsung Skuad Asian Games

Penulis: Yusuf Efendi
05 Mei 2023, 01:00 WIB

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Ini adalah langkah yang disambut baik oleh Asosiasi Bulutangkis India untuk melakukan uji coba seleksi untuk tim Asian Games, memungkinkan pemain bulu tangkis Nasional untuk membuktikan kemampuan mereka.

Proses seleksi akan berlangsung pada 4-7 Mei 2023 di Jwala Gutta Academy, Hyderabad, dan akan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube BAI (@BAI_Media).

Asian Games adalah salah satu acara olahraga terbesar dan paling banyak diikuti di dunia, menarik atlet top dari seluruh Asia. Edisi 2023 akan dimainkan mulai 23 September - 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok.

Tim bulu tangkis India telah tampil bagus di Asian Games baru-baru ini, dan sekali lagi BAI melakukan segala daya untuk membantu India mencapai performa yang kuat.

Tes seleksi berfungsi sebagai platform yang sangat baik bagi para pemain India untuk menunjukkan keterampilan mereka dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim Asian Games. BAI menerapkan proses seleksi untuk kejuaraan beregu utama tahun lalu, membantu mengidentifikasi dan mengembangkan talenta terbaik negara.

20 pemain teratas di Peringkat Dunia BWF dipilih secara langsung, sementara  pemain yang tersisa harus menjalani tes seleksi di Jwala Gutta Academy.

Sembilan pemain tunggal putra dan delapan pemain tunggal putri telah mengikuti perlombaan kualifikasi untuk memperebutkan tiga tempat. Sementara di nomor ganda putra dan ganda campuran masing-masing ada empat entri, dan tiga di ganda putri.

Para penyeleksi mengusulkan untuk memilih satu kombinasi ganda putra dan ganda putri serta dua ganda campuran dalam format turnamen round robin untuk menentukan klasemen akhir.

Artikel Tag: bai, Lakshya Sen, Asian Games 2023, India

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru