Kanal

UEFA Pertimbangkan UCL Dimainkan dalam Satu Kota dengan Satu Leg

Penulis: A Mahfuda
30 Mei 2020, 12:32 WIB

Man City dan Real Madrid masih harus memainkan leg kedua babak 16 besar (Sumber: Getty)

Berita Liga Champions: UEFA tengah mempertimbangkan rencana untuk menggelar tiga putaran terakhir Liga Champions dan Liga Europa dalam satu kota, dan setiap pertemuan hanya ada satu leg saja.

Turnamen tersebut sudah hiatus sejak Maret, setengah jalan dari babak 16 besar, karena krisis pandemi virus corona.

Belum ada rencana pasti yang telah diputuskan, namun ada kemungkinan bahwa sisa pertandingan 16 besar akan dimainkan seperti biasa dan kemudian perempat final dan seterusnya akan dimainkan hanya dalam satu kota.

UEFA juga akan membuang aturan tradisional due leg pertandingan di babak perempat final dan semi-final, dengan begitu kedua klub hanya akan bermain satu kali permainan.

Angel Torres, presiden Getafe, menjelaskan rencana tersebut kepada Cadena COPE, “Gagasan UEFA adalah memainkan Liga Champions dan Liga Europa, mulai dari perempat final, hanya satu pertandingan di satu tempat meskipun belum ada konfirmasi saat ini.”

“Mereka akan mengambil keputusan pada 17 Juni (ketika komite eksekutif mengadakan pertemuan).”

Belum ada pengumuman tentang kota yang dapat menjadi tuan rumah baik untuk Liga Champions atau Liga Europa, namun Lisbon, kota di Portugal, dan kota-kota di Jerman kabarnya tengah dipertimbangkan.

Final saat ini dijadwalkan akan diselenggarakan di Istanbul, akan tetapi sepertinya tempat tersebut tidak memungkinkan. Kota dari Turki tersebut tidak bisa berharap investasi mereka bisa kembali jika tidak ada penggemar yang hadir.

Tapi tentunya banyak yang bisa berubah dan belum ada keputusan konkret hingga pertemuan UEFA pada 17 Juni mendatang.

Artikel Tag: liga champions, Chelsea, Manchester City, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Liverpool

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru