Kanal

Tyson Fury Dukung Billy Joe Saunders Untuk Kalahkan Alvarez

Penulis: Akmal Saputra
17 Apr 2021, 08:00 WIB

Tyson Fury saat diwawancara via Boxingscene

Berita Tinju: Juara Kelas Berat Tyson Fury mendukung penuh Billy Joe Saunders untuk mengalahkan superstar asal Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez. Pertarungan keduanya akan digelar pada 8 Mei mendatang di AT&T Stadium di Arlington, Texas.

Fury dan Saunders merupakan teman dekat dan juga rekan satu negaranya tersebut. Pertarungan keduanya merupakan penyatuan gelar dunia kelas menengah WBO, WBC dan WBA.

Dilansir dari Boxingscene, Saunders meskipun tidak terkalahkan dan bertarung pada bobot yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama, tapi dia sangat tidak diunggulkan dalam kontes.

Dalam beberapa pertarungan terakhirnya dia mencetak rekor pertandingan menyapu bersih 30 kemenangan dan dengan 14 KO. Meski begitu dia gagal mengesankan sebagian besar pengamat.

Dia berada di atas ring pada bulan Desember, mengambil keputusan bulat dua belas ronde yang miring atas veteran Martin Murray. Terakhir kali dia bisa mencuri perhatian adalah pada Desember 2017, ketika dia melakukan perjalanan ke Kanada dan mendominasi pons yang ditakuti David Lemieux selama dua belas putaran.

Di sisi lain, Canelo Alvarez tampak destruktif dengan kemenangan kelas menengah super satu sisi atas Callum Smith, Avni Yildirim dan Rocky Fielding. Dia bahkan naik ke kelas berat ringan dan menyingkirkan Sergey Kovalev untuk gelar WBO.

Namun, Fury tidak hanya yakin dengan kemampuan rekannya itu untuk menang, dia mengharapkan dia untuk membuat kontes terlihat jauh lebih mudah daripada yang diantisipasi.

"Saya pikir Billy Joe memberinya pelajaran tinju. Semua orang memuji tentang Canelo dan betapa bagusnya dia, tetapi setiap kali Billy Joe masuk ke dalam panci presto, dia memberikan, seperti saya," ungkapnya.

"Dia akan mengejutkan banyak orang dan ini akan menjadi pertarungan yang lebih mudah daripada yang orang pikirkan. Aku akan berada di sana dan aku akan menahan mereka bersamanya saat kita menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Tyson Fury, Billy Joe Saunders, saul canelo alvarez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru