Kanal

Tyrese Maxey Sabet Gelar NBA Most Improved Player 2023-2024

Penulis: Viggo Tristan
24 Apr 2024, 07:00 WIB

Tyrese Maxey menangi gelar NBA Most Improved Player 2023-2024. (Gambar: Yahoo)

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Tyrese Maxey berhasil menyabet gelar Most Improved Player di NBA 2023-2024 kali ini. Maxey berhasil mengungguli dua nominasi lainnya yakni Alperen Sengun dari Houston Rockets serta Coby White dari Chicago Bulls.

Dalam persaingan ketat bersama dua nama hebat itu, Tyrese Maxey berhasil mendapatkan jumlah voting yang paling banyak. Maxey dianggap berkembang pesat pada musim ini karena kerap dijadikan opsi serangan kedua Philadelphia 76ers di belakang Joel Embiid. Apabila musim lalu Maxey mampu mencetak rata-rata sekitar 20 poin dan 3 assist per pertandingan, pada musim ini ia berkembang pesat dengan menorehkan sekitar 26 poin serta 6 assist per pertandingannya.

Performa apik Maxey itu lantas menuai pujian besar dari Nick Nurse selaku pelatih kepala 76ers. Ia turut senang dengan keberhasilan Maxey meraih gelar pemain paling berkembang itu.

"Tyrese adalah pekerja tak kenal lelah yang telah meningkatkan permainannya ke level All-Star dalam waktu singkat. Dalam tahun-tahun saya melatih melawan dia dan satu tahun kami bersama sejauh ini, jelas bahwa dia membawa kegembiraan dan energi khusus ke dalam permainan bola basket dan antusiasme serta etos kerjanya akan terus meningkatkan permainannya selama bertahun-tahun yang akan datang," ucap Nurse saat diwawancara oleh media setempat.

Gelar tersebut dapat meningkatkan motivasi Maxey untuk membawa 76ers melangkah jauh di babak playoff. Sampai berita ini dimuat, 76ers masih tertinggal 0-2 dari New York Knicks.

Artikel Tag: Tyrese Maxey, Philadelphia 76ers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru