Kanal

Tuchel Tak Mau Pikirkan Lawan Atalanta Dulu di Liga Champions

Penulis: Demos Why
13 Jul 2020, 17:59 WIB

Thomas Tuchel (Foto: Aurelien Meunier - PSG)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa dirinya belum mau memikirkan laga kontra Atalanta di perempat final Liga Champions. Tuchel mengaku ingin fokus dulu menuntaskan dua kompetisi domestik yang tersisa.

Sebelumnya Paris Saint-Germain telah diputuskan akan menghadapi Atalanta di babak perempat final Liga Champions yang akan digelar di Lisbon, Portugal, pada awal bulan depan. Seperti yang diketahui bahwa Atalanta sendiri merupakan tim penuh kejutan, bukan hanya di Serie A melainkan di Eropa juga.

Tuchel sendiri mengaku belum mau menghitung peluang Les Parisiens untuk lolos dari hadangan Atalanta di babak delapan besar. Sang manajer justru saat ini sedang fokus untuk bisa menjadi juara di Coupe de France dan Coupe de la Ligue. Di dua kompetisi domestik tersisa tersebut, PSG akan menghadapi St-Etienne dan Olympique Lyon.

"Pertandingan ini akan sulit namun sama sekali tak mengejutkan karena kami akan bermain di babak perempat final. Ada delapan tim yang ingin memenangkan kompetisi ini. Setiap tim tentu saja memiliki peluang yang sama untuk memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka," ujar Tuchel dilansir dari Soccerway.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit [saat menghadapi Atalanta], saya yakin akan sulit. Mereka memiliki tim yang berkualitas. Sebelumnya kami telah melihat bagaimana mereka menghadapi Juventus [pada hari Sabtu]. Mereka merupakan tim yang sangat seimbang dan ofensif. Mereka merupakan tim dengan fisik yang kuat, namun untuk saat ini kami tak memikirkan mereka."

"Tantangan kami saat ini adalah bisa tiba di Lisbon dengan membawa dua trofi juara. Saat ini kami tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan kontra St-Etienne. Ini merupakan satu-satunya laga yang ada di kepala saya pada sat ini. Setelah itu kami baru memikirkan Lyon. Setelahnya saya masih memiliki waktu 12 hari untuk mempersiapkan tim guna menghadapi laga kontra Atalanta."

"Kami harus pergi selangkah demi selangkah. Adapun langkah pertama kami saat ini adalah menghadapi St-Etienne," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Atalanta, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru