Kanal

Tuan Rumah Bawa Pulang Dua Gelar di Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
20 Mei 2024, 11:15 WIB

Supanida Katethong/[Foto:BangkokPost]

Berita Badminton : Pasangan Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dan Supanida Katethong bersulang untuk pendukung tuan rumah setelah tampil di event masing-masing di TOYOTA Thailand Open 2024 .

Kemenangan Kititharakul / Prajongjai dua game mudah 21-14 dan 21-14 atas Febriana Dwipuji Kusuma / Amallia Cahaya Pratiwi mengakhiri penantian delapan tahun Thailand untuk menjadi juara ganda putri setelah Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai berjaya pada edisi 2016.

Prajongjai yang berlinang air mata mengatakan pasca pertandingan: “Ini adalah prestasi yang kami impikan sejak lama. Dan bertahun-tahun Thailand tidak bisa merayakan pemenang ganda putri di halaman belakang rumah kita sendiri. Ini adalah pengalaman yang luar biasa.”

Kititharakul/Prajongjai sebelumnya sempat kalah di tiga semifinal Thailand Open dan menjadi runner-up pada 2021.

Mereka nekat tak menyia-nyiakan peluang lagi. “Kami harus menang,” kata Kititharakul, yang akrab dipanggil 'Hadiah'.

“Kami lebih dekat ke akhir daripada awal karier kami, jadi Anda tidak pernah tahu apakah ini adalah kesempatan terakhir untuk melakukannya. “

"Jarang juga ada keluarga, saudara, dan orang tua yang menyemangati kami di tempat tersebut. Senang rasanya bisa menang di depan mereka. Kami akan mengingat kenangan indah ini selamanya.”

Sebelumnya, Supanida Katethong yang akan menuju Olimpiade Paris 2024 memberikan kejutan bagi sahabatnya dengan mengalahkan unggulan teratas Han Yue dalam dua game langsung.

Pemain peringkat 16 dunia itu mengalahkan unggulan ketiga Gregoria Mariska Tunjung di perempat final dan unggulan kedua Wang Zhi Yi di empat besar Thailand Open 2024.

“Saya senang saya memenangkan Super 500 pertama saya di stadion rumah kami. Aku sangat bahagia!" seru pemain berusia 26 tahun itu setelah hasil 21-16 dan 25-23.

“Di turnamen ini, saya belajar untuk fokus. Aku harus menghilangkan ketidaksabaranku. Olimpiade akan menjadi pertandingan bola yang berbeda. Saya harus meningkatkan kekuatan mental saya.”

Thailand, bagaimanapun, tidak dapat menyelesaikan hari impiannya karena unggulan teratas ganda campuran Taerattanachai/Dechapol Puavaranukroh kalah di pertandingan terakhir sesi 21-12, 12-21 dan 18-21 dari Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.

Artikel Tag: Supanida Katethong, Jongkolphan Kititharakul, Rawinda Prajongjai, Thailand Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru