Kanal

Torres Diingatkan Untuk Tidak Egois Dan Selalu Utamakan Kepentingan Tim

Penulis: Dayat Huri
05 Des 2021, 08:30 WIB

Penyerang asing Borneo FC, Fransisco Torres/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengingatkan penyerang asingnya, Fransisco Torres untuk tidak egois ketika mendapatkan peluang. Menurutnya, setiap pemain harus mengutamakan kepentingan tim ketimbang mengejar rekor pribadi.

Sampai pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, penyerang asal Brasil itu memang jadi tumpuan utama Pesut Etam dalam urusan mencetak gol. Total sudah tujuh gol yang berhasil disarangkannya.

Diakui Amiruddin, ketajaman Torres memang cukup diandalkan untuk membobol gawang lain. 

"Torres berstatus asing dan tentu saja berperan besar untuk Borneo FC. Termasuk dalam hal mencetak gol adalah tugas wajibnya sebagai striker," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski mengakui peran besar penyerang 32 tahun itu, Amiruddin mengingatkannya untuk selalu memberikan yang terbaik demi membantu tim meraih kemenangan.

"Kalau motivasi mencetak gol tujuan utamanya memberikan kemenangan, ya tidak masalah. Hanya saja jangan sampai egois dalam mengeksekusi peluang. Semua pemain harus saling mendukung," imbuhnya.

Dikatakan Amiruddin, fokus tim saat ini adalah berupaya memertahankan tren positif empat kemenangan beruntun yang diraih. Untuk itu, mereka wajib meraup poin penuh kala menghadapi tim juru kunci Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/12) malam WIB.

Dilihat dari posisi di papan klasemen sementara, Pesut Etam jelas diunggulkan untuk dapat mengamankan poin penuh. Sultan Samma dan kawan-kawan saat ini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan kolkesi 22 poin. Sementara Persiraja Banda Aceh terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 5 poin.

Meski timnya cukup diunggulkan, Amiruddin mengingatkan para pemain untuk tidak jemawa dan tetap fokus menjalani laga tersebut.

"Kami minta semua pemain bisa tampil maksimal seperti empat laga terakhir. Tiga poin sangat penting untuk terus ke peringkat atas," pungkasnya.

Artikel Tag: Torres, Liga 1, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, amiruddin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru