Kanal

Toni Kroos Klaim Gol RB Leipzig Seharusnya Sah

Penulis: Senja Hanan
14 Feb 2024, 21:05 WIB

Toni Kroos Klaim Gol RB Leipzig Seharusnya Sah

Berita Liga Champions: Real Madrid menang atas RB Leipzig dengan skor 1-0. Toni Kroos mengklaim bahwa klub Bundesliga tersebut secara keliru membuat golnya dianulir dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions tersebut.

 Insiden itu terjadi di babak pertama – sebenarnya hanya tiga menit setelah pertandingan. Kesalahan Ferland Mendy membuahkan tendangan sudut bagi RB Leipzig yang berhasil ditepis Andriy Lunin.

Namun, sapuan kiper Real Madrid tersebut tidak cukup jauh dan setelah RB Leipzig kembali memasukkan bola ke dalam kotak penalti, Benjamin Sesko berhasil menyundulnya ke dalam gawang hingga membuat pendukung tuan rumah dibuat heboh.

Namun hakim garis langsung mengibarkan bendera tanda offside karena Benjamin Henrichs sudah dalam posisi offside – meski tertinggal sedikit dari Lunin dan tidak mengganggu jalannya permainan.

Namun, VAR menepati keputusan hakim garis dan menganulir gol tersebut, yang memicu kemarahan para pemain RB Leipzig, bangku cadangan, dan penggemar mereka. Kroos percaya bahwa gol tersebut seharusnya sah  Seusai pertandingan, Toni Kroos menyatakan bahwa gol RB Leipzig tidak boleh dianulir oleh wasit dan VAR.

“Saya pikir pada akhirnya dia bersiul tanda offside karena dia [Henrichs] menghalangi [kiper], tapi kiper tidak bisa menjangkau bola dan itulah mengapa… ya, gol itu harus dihadiahkan,” kata Kroos​ Ketika ditanya mengenai kejadian tersebut, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti tidak setuju dengan sudut pandang Kroos dan berkata:

“Tanyakan pada wasit, tapi menurut saya itu adalah gangguan pada kiper karena pemain tersebut mendorong Lunin dan itu jelas-jelas offside.”

Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas RB Leipzig, menempatkan mereka dalam posisi yang baik menjelang leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu bulan depan.

Artikel Tag: liga champions, Toni Kroos, rb leipzig

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru