Kanal

Timnas PUBG Mobile Indonesia Merana di Hari Pertama Final IESF WEC 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
09 Des 2022, 17:15 WIB

Klasemen Keseluruhan Finals PUBG Mobile IESF WEC 2022 Pasca Day 1 via Instagram/Esports.ID

Berita Esports: Setelah fase play-ins IESF WEC 2022 nomor game PUBG Mobile berakhir, tim dari negara-negara terbaik kini telah menuju finals demi memperebutkan gelar juara kejuaraan dunia esport itu. Hari pertama final digelar pada Kamis (8/12), timnas PUBG Mobile Indonesia terpuruk dengan menempati papan bawah klasemen.

Hari pertama finals menjadi aksi perdana timnas Indonesia yang diwakili oleh roster dari tim Kuda Terbang Esports. Indonesia sebagai tuan rumah IESF WEC 2022 berhak otomatis lolos langsung ke finals.

Mengutip Esports.ID, timnas Indonesia terbukti sangat berat bersaing dengan tim negara jawara semisal Brunei Darussalam dan Saudi Arabia. Kedua negara ini sudah menampilkan performa luar biasa ketika menjalani play-ins.

Timnas Indonesia di hari pertama final gagal mendulang banyak perolehan angka dan WWCD. Dengan koleksi total 22 poin tanpa WWCD, pasukan Garuda menduduki peringkat 14 dari 16 negara yang berlaga.

Di sisi lain, Brunei sukses mempertahankan konsistensinya di finals. Sebelumnya, tim juga mengakhiri dengan manis kampanye play-ins mereka dan kokoh di papan atas klasemen.

Roster Goodfellas Gaming saat ini menjadi runner-up berkat torehan dwi WWCD di hari pertama dan mengemas total 61 poin. Jumlah ini hanya berjarak satu angka dari pemuncak klasemen sementara Chinese Taipei (62 poin), yang juga mengoleksi dua WWCD.

Sedangkan Saudi Arabia di finals ini masih belum tampil hebat sebagaimana kiprahnya di play-ins. Perolehan poin dari iD7 cs belum banyak dan juga tanpa WWCD, akhirnya menyelesaikan hari pertama finals di urutan delapan klasemen.

Vietnam pun bernasib sama. Terlepas dari keberhasilan membungkus satu WWCD, sang wakil Asia Tenggara bertengger tepat di bawah Saudi Arabia yaitu urutan sembilan.

Gelaran babak finals IESF WEC 2022 PUBG Mobile akan berlanjut dengan hari kedua pada Jumat (9/12) siang.

Artikel Tag: Timnas PUBG Mobile Indonesia, IESF 14th World Championship 2022, Kuda Terbang

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru