Kanal

Timnas Prancis Buka Peluang Naturalisasi Mike James

Penulis: Viggo Tristan
18 Mei 2024, 22:35 WIB

Mike James berpotensi jadi pemain naturalisasi terbaru Prancis. (Gambar: Monaco Life)

Berita Basket Dunia : Timnas Prancis membuka peluang untuk melakukan naturalisasi kepada sosok Mike James. James bisa saja jadi opsi tambahan untuk memperkuat tim dalam turnamen Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Prancis pada mulanya berencana untuk melakukan naturalisasi kepada bigman andalan dari Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid. Embiid sendiri dikabarkan sudah memberi janji serta komitmennya kepada presiden Prancis, tetapi Embiid lebih memilih untuk memperkuat Amerika Serikat. Usai gagal mendapatkan jasa Embiid, Prancis tentu mencari cara agar bisa menambah kekuatan mereka untuk Olimpiade Paris 2024. Menurut rumor dari media ternama di Eropa, Prancis kini sedang mendiskusikan peluang untuk menaturalisasi Mike James.

"Kami tidak punya budaya seperti negara lain yang menggunakan pemain naturalisasi dengan berbagai macam sistem. Namun, kami punya tugas untuk mengeksplorasi semua kemungkinan yang ada. Dalam kasus ini, kami diminta untuk melihat situasi James dan memastikan semuanya," terang seorang eksekutif Prancis yang tak mau disebutkan namanya.

James sendiri memang bukan pemain yang aktif di NBA lagi. Dulunya James memang pernah bermain di NBA, tetapi kurang begitu laku di pasaran sehingga kini mencoba peruntungan di Euroleague. Bermain di Liga Eropa itu, James justru menunjukkan performa yang lebih baik. Pemain berposisi guard tersebut bahkan berhasil meraih gelar MVP di musim ini. Tidak heran, Prancis jadi mulai mempertimbangkan untuk melakukan naturalisasi kepada James.

Artikel Tag: Mike James, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru