Kanal

Timnas Indonesia Dicukur Yordania, Ini Kata Simon McMenemy

Penulis: Dayat Huri
12 Jun 2019, 13:30 WIB

Pertandingan Yordania kontra timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Kekalahan 4-1 yang harus diterima timnas Indonesia kala menghadapi Yordania pertandingan uji coba FIFA Match Day diakui Simon McMenemy menjadi pelajaran berharga bagi skuatnya jelang menatap pertandingan selanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6) malam tersebut, empat gol tuan rumah lahir melalui Baha' Faisal menit 23' dan 42', Yousef Al-Rawashdeh menit ke-63, dan Hamza Al-Dardour. Sedangkan satu-satunya gol balasan skuat Garuda lahir melalui eksekusi penalti Alberto Goncalves empat menit jelang laga berakhir.

"Masih ada pertandingan di Jakarta (kontra Vanuatu), di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri. Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang," jelas Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Ya, setelah menghadapi Yordania, skuat Garuda sudah ditunggu laga uji coba kedua dengan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6) nanti.

Simon McMenemy sendiri mengakui, timnya mendapat cukup banyak pelajaran dari Yordania yang disebutnya sebgai tim dengan kemampuan mumpuni.

"Kredit tersendiri untuk Yordania. Mereka tim yang kuat, punya teknis bagus. Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan tim kuat, dan kami dapat itu," kata Simon McMenemy.

"Hari ini, kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kami bisa belajar. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah," tambah pelatih asal Skotlandia tersebut mengakhiri.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, yordania

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru