Kanal

Timnas Cross Fire Indonesia Rengkuh Medali Perunggu SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
22 Mei 2022, 21:45 WIB

Timnas Cross Fire Indonesia di SEA Games 2021 via GGWP.ID

Berita Esports: Timnas esports Indonesia telah menyelesaikan perjuangan mereka di cabang olahraga (cabor) esports SEA Games 2021 Vietnam nomor game Cross Fire dengan membawa pulang medali perunggu.

Timnas Cross Fire Indonesia memastikan mendapat medali perunggu setelah langkahnya terhenti di tangan timnas Filipina pada babak final lower bracket, Minggu (22/5), lewat kekalahan via skor 3-0 dalam laga format best-of-five (BO5).

Raihan minimal medali perunggu dipastikan oleh timnas Indonesia berkat menembus final lower bracket pasca mengalahkan Laos di hari pertama lower bracket pada Sabtu (21/5). Sebelumnya, Indonesia terjun ke lower bracket akibat dikalahkan oleh Filipina.

Kemenangan atas Laos pun membawa Indonesia kembali berjumpa Filipina, kali ini di final lower bracket. Sayangnya Yudi Kurniawan dan kolega gagal revans sekaligus membuka kans meraih medali perak atau emas, sebab harus mengakui keunggulan Filipina.

Dengan kekalahan tersebut, timnas Indonesia mesti puas dengan raihan medali perunggu. Sedangkan timnas Filipina akan melanjutkan langkah menuju grand final melawan Vietnam untuk memperebutkan medali emas, pada Minggu (22/5) sore WIB.

Mengutip GGWP.ID, hasil ini membuat timnas Indonesia sudah mendulang satu emas, tiga perak, dan satu perunggu untuk cabor esports SEA Games 2021. Perolehan medali cabor esports Indonesia di SEA Games ke-31 ini lebih banyak ketimbang gelaran sebelumnya.

Sebanyak dua medali yaitu emas dan perak disumbangkan oleh nomor Free Fire, PUBG Mobile kategori Solo dan Mobile Legends: Bang Bang mempersembahkan satu perak, serta sekeping perunggu dari Cross Fire.

Tersisa nomor PUBG Mobile kategori Team yang menjalani hari terakhir pertandingannya hari ini, dan sedang berlangsung saat tulisan dibuat.

Artikel Tag: Cross Fire, Timnas Cross Fire Indonesia, SEA Games 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru