Kanal

Tiga Pemain Persib di Timnas U-20 Gabung Latihan Lagi Besok

Penulis: M. Aldi
01 Des 2022, 00:00 WIB

Dua pemain Persib di timnas U-20, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga pemain yang tergabung di timnas U-20 akan kembali ikut sesi latihan Persib. Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah rencananya akan kembali ke pelukan klub serta gabung latihan besok.

Ketiga pemain tersebut sebelumnya terpanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 di Turki dan Spanyol. Baru pada akhir pekan lalu mereka tiba di Indonesia dan tim pelatih Persib memberikan waktu untuk beristirahat.

Semula waktu istirahat diberikan hingga pekan depan. Tapi karena ada wacana liga dilanjutkan pada 2 Desember, maka Kakang dan kawan-kawan diminta sudah ikut berlatih lagi pada Kamis (1/12) besok.

"Kita sudah koordinasi dengan mereka, mereka tiba hari Sabtu kemarin lalu kita berikan rest, rencanannya pekan berikutnya gabung tapi situasional seandainya kompetisi bergulir mereka akan dipanggil gabung. Sampai pada satu kesimpulan insya allah mereka gabung besok," ujar Yaya Sunarya ketika diwawancara, Rabu (30/11) sore.

Pelatih fisik Persib Bandung ini mengatakan tidak cemas dengan kondisi kebugaran dari tiga pemain muda ini. Dia lebih memperhatikan sisi psikologi pemain yang tentunya lelah bersaing memperebutkan perhatian pelatih di agenda pemusatan latihan bersama timnas U-20.

"Khawatir sih engga ya, tapi lebih ke maintenance secara psikologis saja karena mereka sudah lama juga jauh dari keluarga dan berkompetisi untuk bisa mendapat tempat (di timnas)," terang Yaya Sunarya.

Faktor mental yang lebih jadi perhatian apalagi ada dua pemain yang berasal dari Cianjur yang satu pekan lalu sempat diguncang musibah gempa. Tentu Robi Darwis serta Kakang Rudianto ingin bertemu dengan keluarganya.

"Ketika datang di sini, apalagi yang dari Cianjur akan diberi kesempatan lebih banyak rencananya satu minggu. Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 maka akan dipanggil secepatnya," tutup Yaya Sunarya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya, Kakang Rudianto

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru