Kanal

Tiafoe Dan Millman Lewati Jalan Terjal Demi Semifinal Di Nur-Sultan

Penulis: Dian Megane
31 Okt 2020, 12:30 WIB

Frances Tiafoe melaju ke semifinal pertama pada musim ini di Astana Open

Berita Tenis: Frances Tiafoe membukukan satu tempat di semifinal turnamen ATP pertama pada musim ini setelah berjuang keras selama 2 jam 35 menit di Astana Open, Nur-Sultan, Kazakhstan.

Petenis berusia 22 tahun mencatatkan 9-10 pada musim 2020 berkat kemenangan ketat 7-6, 5-7, 7-5 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov pada pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Pada dua babak pertama Astana Open, petenis peringkat 83 dunia, Gerasimov juga harus melalui tiga set ketika bertemu Lloyd Harris dan Jiri Vesely. Tetapi menghadapi petenis AS, Gerasimov tidak bisa menemukan jawaban meski berhasil memaksa petenis AS untuk melalui laga tiga set yang begitu sengit.

Petenis peringkat 64 dunia, Tiafoe terakhir kali melenggang ke semifinal atau lebih baik daripada itu di Estoril Open, Portugal pada musim 2018 sebelum kalah dari petenis tuan rumah, Joao Sousa di partai puncak.

Awal bulan ini, Tiafoe memenangkan gelar ajang Challenger kelima dalam kariernya di Parma usai mengalahkan petenis tuan rumah, Salvatore Caruso.

Demi memenangkan gelar kedua dalam kariernya setelah menjadi juara di Delray Beach musim 2018, Tiafoe akan berduel melawan petenis unggulan keempat, John Millman di semifinal Astana Open.

Petenis berkebangsaan Australia, Millman melangkah ke semifinal turnamen ATP pertamanya sejak Oktober musim lalu ketika ia melaju ke final di Tokyo sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Petenis peringkat 45 dunia, Millman mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 3-5 di set penentu dan bangkit dari kedudukan 0/5 di babak tiebreak set ketiga sebelum mengeleminasi rekan senegara Tiafoe, Tommy Paul dengan hasil ketat 6-7, 6-4, 7-6 setelah 2 jam 51 menit.

Petenis berusia 23 tahun, Paul yang awal musim ini melaju ke semifinal di Adelaide, melakukan pelanggaran ganda pada kedudukan 5-3, 40/30 di set ketiga sehingga memberikan peluang bagi petenis peringkat 45 dunia untuk membalikkan keadaan.

Head to head antara Tiafoe melawan Millman imbang dengan 2-2 dan petenis AS memenangkan pertemuan terakhir mereka di US Open musim ini dengan lima set.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Frances Tiafoe, John Millman, Egor Gerasimov

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru