Kanal

Thomas Tuchel Persilahkan Manuel Neuer Main Bareng Bayern Sampai Capek

Penulis: Febrian Kusuma
04 Des 2023, 13:00 WIB

Manuel Neuer (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Saat ini Manuel Neuer sudah berusia 37 tahun, namun ia tetap menjadi andalan Bayern Munich di bawah mistar gawang. Bahkan ia baru saja diberi perpanjangan kontrak selama satu tahun oleh Bayern, hingga membuatnya akan memiliki masa bakti hingga musim panas 2025 mendatang.

Hal itu berarti akan membuat Neuer akan menyudahi kontraknya ketika dirinya sudah berusia 39 tahun. Meski begitu, Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern Munich mengungkapkan bahwa klub masih akan membuka peluang untuk kembali memperpanjang kontraknya, dengan catatan ia tetap berhasil menjaga performanya di bawah mistar gawang.

Sementara itu, sejauh musim ini Neuer yang baru pulih dari cedera patah kaki itu telah mencatat tujuh penampilan dari semua kompetisi bersama Bayern dengan membuat empat kali clean sheet.

“Tidak ada batasan bagi Manu (panggilan Neuer). Selama dia merasa baik dan bisa bermain seperti saat ini, kami tidak akan menetapkan batasan apa pun bagi dirinya. Dia penjaga gawang yang sangat mengesankan,” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Perpaduan antara ketenangan dan profesionalismenya berada dalam harmoni yang sempurna. Dia bisa terus bermain selama dia mau,” lanjutnya.

Karier seorang penjaga gawang di dunia sepakbola secara umum memang lebih lama, jika dibandingkan dengan pemain lapangan. Lihat saja bagaimana penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon, yang baru mengakhiri kariernya di usia 45 tahun. Sementara pemain lapangan secara umum akan mengakhiri karier profesionalnya di usia antara 35 hingga 38 tahun.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Thomas Tuchel, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru