Kanal

Thomas Muller Puas Jerman Berhasil Tahan Imbang Spanyol di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
29 Nov 2022, 10:00 WIB

Thomas Muller (Sumber: Richard Sellers/Getty Images)

Berita Piala Dunia: Thomas Muller mengaku cukup puas atas hasil imbang 1-1 yang diraih oleh Timnas Jerman saat melawan Timnas Spanyol di matchday kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB.

Hasil ini lebih baik dari yang didapatkan Der Panzer di laga sebelumnya, di mana anak asuh Hans Flick itu secara mengejutkan dikalahkan Timnas Jepang dengan skor 1-2. Dengan hasil imbang melawan Spanyol, Timnas Jerman masih memiliki kesempatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Akan tetapi, hal itu dapat terjadi dengan catatan mereka harus mengalahkan Kosta Rika di matchday terakhir Grup E dengan keunggulan dua gol, dan Spanyol harus mengalahkan Jepang.

“Skor 1-1 terasa bagus, kami bermain melawan tim Spanyol yang sangat bagus,” ucap Thomas Muller, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Itu bukan yang terbaik dari permainan sepak bola kami, tapi kami memberikan segalanya untuk meraih hasil imbang. Terlepas dari segalanya, kami masih memiliki peluang untuk lolos. Kami sekarang harus mengalahkan Kosta Rika dan berharap hasil lainnya menguntungkan kami,” lanjutnya.

Sebelum bertemu di Piala Dunia tahun ini, Timnas Jerman sempat dikalahkan La Furia Roja dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion Olimpiade Sevilla, 18 November 2020 yang lalu. Pada laga itu Ferran Torres bermain menggila dengan mencetak tiga gol sekaligus.

Artikel Tag: Thomas Muller, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru