Kanal

Thomas Doll Nilai Persija Jakarta Layak Menang Atas Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
07 Des 2022, 20:30 WIB

Pemain Persija Jakarta, Virza Andika merayakan gol ke gawang Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai bahwa kemenangan 1-0 yang didapat timnya atas Borneo FC layak didapatkan. Firza Andika jadi pencetak gol tunggal Macan Kemayoran dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12) malam itu.

Mampu menaklukkan tim papan atas pada pertandingan pertama timnya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 setelah sempat terhenti selama dua bulan, Thomas Doll mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya.

"Semua sangat senang Liga 1 bergulir kembali karena kami selama ini hanya melakukan latihan dan pertandingan uji coba saja. Walaupun hanya menang 1-0, saya senang dengan kemenangan ini. Saya pun merasa kami layak atas kemenangan hari ini," ucap pelatih asal Jerman itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut dia, sepanjang babak pertama timnya mampu menciptakan cukup banyak peluang, namun belum ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

"Babak pertama kami banyak bermain di kotak penalti lawan, namun tidak bisa mengonversikannya menjadi gol. Selain itu tim kami merasa bahwa rumputnya terlalu empuk, mungkin hal tersebut terjadi karena hujan sepanjang hari," katanya melanjutkan.

Bagi Thomas Doll, kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC merupakan awal yang baik untuk menghadapi sisa lima laga putaran pertama dengan sistem bubble atau terpusat kali ini.

"Walaupun hampir semua kemenangan kami hanya menang dengan selisih satu gol saja, saya sudah cukup merasa senang. Hari ini kami melalui laga pertama ini dengan baik," ucap dia.

Kemenangan itu membawa Persija Jakarta naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Sementara Borneo FC, kekalahan itu membuat mereka gagal merebut kembali posisi puncak dan masih tertahan di peringkat empat dengan koleksi 23 poin.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, persija jakarta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru