Kanal

Thalia Marvelina Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Penulis: Dayat Huri
09 Des 2022, 00:30 WIB

Atlet junior Indonesia, Thalia Marvelina Tanzil berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022/foto dok Kemenpora RI

Berita Olahraga: Atlet wushu putri junior Indonesia, Thalia Marvelina Tanzil berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, (7/12). Dia meraih medali emas dari cabang Taolu Nomor Daoshu Grup B Putri.

Atas keberhasilannya merebut prestasi membanggakan untuk Indonesia itu, Thalia Marvelina mengaku tidak pernah menyangka akan dapat meraih prestasi terbaik pada kejuaraan dunia itu.

"Sangat bangga bisa persembahkan medali emas. Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia dan kedua orang tua saya yang telah membimbing sejak kecil," katanya seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 itu, Thalia Rainie Elena Liem akan berkompetisi di nomor taolu kategori Junior B Putri. Bagi Thalia Marvelina Tanzil ini kedua kalinya masuk dalam timnas Wushu Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Wushu Junior. Ia sudah ambil bagian pada World Junior Wushu Championship (WJWC) sebelumnya, yakni persaingan ketujuh di Brasilia, Brasil.

Pada WJWC VII 2018 itu remaja putri kelahiran Surabaya, Jatim, 3 April 2008 itu berhasil meraih medali perunggu.

"Saya kali ini berhasil mempersembahkan medali emas. Besok masih ada satu nomor lagi, semoga saya bisa kembali lagi mendapat emas," kata Thalia Marvelina.

Pelajar SMPK Angelus Custos 1 Surabaya yang menggeluti olahraga wushu sejak kecil itu dipanggil ke Pelatnas Wushu Junior setelah meraih 3 medali emas di Junior Grup B Putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022 memperebutkan Piala Presiden.

Menpora RI, Zainudin Amali yang hadir mengalungkan medali emas kepada atlet junior kebanggaan Indonesia itu menilai bahwa atlet-atlet wushu tanah air memiliki potensi luas biasa untuk berprestasi di tingkat dunia.

"Saya bangga dengan perolehan medali atlet junior wushu kita yang sampai hari ini sudah mendapatkan 5 emas, dan target sendiri adalah 6 emas," kata Menpora Amali.

Artikel Tag: Thalia Marvelina, amali, wushu

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru