Kanal

Terzic Nilai Performa Dortmund Akhir-Akhir Ini Bisa Jadi Modal vs Leverkusen

Penulis: Ezi Yulia
03 Des 2023, 12:15 WIB

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Berita Liga Jerman: Edin Terzic menilai performa Borussia Dortmund di dua laga terakhirnya bisa menjadi modal bagi timnya untuk menghadapi Bayer Leverkusen di Bay Arena pada Minggu (3/12).

Borussia Dortmund akan bertandang menghadapi Bayer Leverkusen pada Minggu dengan bermodalkan kemenangan atas Borussia Monchengladbach di Bundesliga dan AC Milan di Liga Champions. Sementara sang lawan, memenangkan laga melawan BK Hacken di fase grup Liga Europa beberapa hari lalu.

"Leverkusen menjalani musim yang luar biasa. Mereka hanya memberikan lawan sedikit peluang mencetak gol dan memiliki perpaduan yang baik antara kreativitas dan agresi di tengah, tempo di sisi lapangan dan fisik di lini serang," kata Terzic terkait calon lawan Dortmund itu.

"Mereka menjalani musim yang sangat baik. Mereka ingin melanjutkannya dan kami ingin menguji semuanya," imbuhnya.

Leverkusen saat ini memuncaki klasemen dengan 34 poin dari 11 kemenangan dan satu hasil imbang, unggul satu poin dari Bayern Munich. Rekor mereka dengan mencetak 37 gol dan kebobolan 10 gol hanya kalah dari tim asal Munich tersebut.

Namun, berdasarkan performa Dortmund di dua laga terakhir, Edin Terzic meyakini ini bisa menjadi modal mereka untuk menghadapi laga ini dengan penuh percaya diri.

"Banyak tim yang mencoba untuk menjegal Leverkusen. Mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun kami juga berhasil mencetak tujuh gol dalam 150 menit terakhir di Bundesliga dan Liga Champions. Jadi kami juga memiliki banyak alasan untuk menghadapi laga ini dengan penuh percaya diri dan memberikan mereka tantangan," ujarnya.

Terkait ketersediaan pemain, Niklas Sule, Ramy Bensebani dan Salih Özcan masih diragukan bisa tampil di laga ini.

"Kami memiliki beberapa pemain yang tidak fit saat di Milan, sayangnya kami dihantam gelombang flu. Niklas Sule, Ramy Bensebani dan Salih Özcan tidak dapat berlatih dengan tim selama beberapa hari terakhir. Kami sedang menunggu untuk membuat keputusan akhir. Namun waktu tentu saja semakin menipis," ujar Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, Bayer Leverkusen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru