Kanal

Terus Raih Hasil Buruk, Milan Mulai Kehabisan Bahan Bakar?

Penulis: Nur Afifah
25 Feb 2021, 06:58 WIB

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mesin AC Milan yang dilihat hampir sepanjang 2020 lalu tampaknya mulai kehabisan bahan bakar mengingat statistik mereka cenderung menurun belakangan ini.

La Gazzetta dello Sport menuliskan bahwa Rossoneri saat ini tengah menjalani periode yang cukup sulit, dan saat dua atau tiga performa negatif belum menyebabkan krisis, raksasa Serie A tersebut masih perlu waspada lanttaran baik statistik maupu performa yang mereka tunjukkan semakin memburuk.

Rata-rata poin per pertandingan telah menurun dari 2.25 ke 1.41 dari tahun 2020 ke 2021 saat mempertimbangkan semua kompetisi, untuk di Serie A saja kini turun di angka 1.67. Pad 2021 ini, pasukan Stefano Pioli sudah menelan lima kekalahan, sedangkan di sepanjang 2020 kemarin mereka hanya takluk tiga kali. Gol yang dicetak pun berkurang dari 27 ke 16.

Terdapat pula masalah atletik yang mengganggu Milan mengingat mereka sempat dihantam begitu banyak kasus COVID-19, tanpa melupakan sederet masalah cedera, baik masalah trauma maupun otot, yang mengganggu stabilitas skuat sepanjang musim dan turut andil atas beberapa hasil buruk.

Alhasil, Zlatan Ibrahimovic kerap menjalani isolasi, yang membuat Rossoneri menjadi lebih mudah diprediksi, namun di sisi lain ada masalah juga dengan Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer yang kesulitan menemukan performa terbaik mereka. Tekanan kini ada pada Pioli untuk membuktikan rekornya tahun lalu bukanlah ilusi sementara.

Artikel Tag: Milan, Pioli, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru