Kanal

Terbuka Gabung Red Bull, Hamilton Tak Yakin Verstappen Mau Setim Dengannya

Penulis: Ezi Yulia
25 Nov 2023, 07:30 WIB

Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Foto: planetf1.com)

Berita F1: Lewis Hamilton mengatakan bahwa dia "100 persen" terbuka untuk menjadi rekan satu tim dengan Max Verstappen, namun mengklaim bahwa pebalap Red Bull tersebut mungkin tidak akan mau bekerja sama dengan mobil yang sama.

Sebelumnya, Kepala tim Red Bull Christian Horner mengatakan bahwa seorang perwakilan dari Lewis Hamilton telah mendekati Red Bull pada awal tahun ini sebelum sang juara dunia tujuh kali itu menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Mercedes pada Agustus lalu.

Hamilton, yang telah bergabung dengan Mercedes sejak 2013, mengklaim bahwa fakta yang terjadi justru sebaliknya, yakni Horner-lah yang menghubunginya.

Klaim dan bantahan tersebut memicu banyak pertanyaan jelang GP Abu Dhabi tentang apakah mungkin bagi dua juara dunia, Hamilton dan Max Verstappen, yang bertarung sengit untuk gelar juara dunia pada 2021, untuk membalap bersama di tim yang sama.

Sangat jarang dalam sejarah F1, dua pebalap top balap jet darat ini menjadi rekan satu tim, meskipun Hamilton pernah bertarung dengan Fernando Alonso di McLaren dalam musim debutnya pada 2007 dan juga pernah menjadi rekan setim juara dunia bersama Jenson Button dan Nico Rosberg.

"Saya 100 persen akan sangat senang sekali untuk balapan melawannya (Verstappen) dengan mobil yang setara," kata Hamilton kepada Sky Sports F1.

"Bagi saya, Red Bull telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan mereka adalah tim yang luar biasa. Dan pebalap mana pun akan senang membalap untuk sekelompok orang yang hebat," imbuhnya.

"Saya rasa beralih dari mobil yang tidak terlalu bagus menjadi mobil pemenang, dari sudut pandang saya, itu bukanlah mimpi. Mimpi selalu dimulai dari posisi kita saat ini dan membangunnya hingga akhirnya menjadi juara. Itulah mengapa saya tetap bersama Mercedes," ungkap pebalap Inggris itu.

Hamilton lantas menyimpulkan kepada media di Abu Dhabi.

"Saya rasa dia tidak ingin saya menjadi rekan setimnya."

(aw)

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, Red Bull

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru