Kanal

Tekad David da Silva Putus Rekor Buruk Ketika Melawan PSM

Penulis: M. Aldi
02 Des 2023, 11:30 WIB

David da Silva

Berita Liga 1 Indonesia: Rekor kekalahan dari PSM ingin dihentikan David da Silva. Dia optimis bahwa Persib akan mampu memperbaiki catatan pertemuan di laga pekan ke-21 pada Senin (4/12) mendatang.

Maung Bandung selalu jadi bulan-bulanan PSM sejak musim lalu. Tiga kekalahan didapat secara beruntun dari Juku Eja. Tetapi untuk pertemuan berikutnya, David ingin meraih kemenangan di hadapan Bobotoh.

"Sepakbola selalu memiliki waktunya sendiri. Untuk kali ini kami tampi di kandang dan mau mengabaikan apa yang sudah berlalu. Kami fokus untuk menghadapi laga berikutnya," ujar dia ketika diwawancara.

David da Silva tidak memungkiri bahwa skuat asuhan Bernardo Tavares merupakan lawan yang berat. Titel juara yang mereka dapat musim lalu menjadi gambaran akan sulitnya laga ini. Namun optimisme juga tetap dipupuk bomber asal Brasil ini.

"Mereka memang itu tim yang bagus dan bisa menjadi juara pada musim lalu. Tapi saya optimis kami bisa mengerahkan yang terbaik di lapangan dan juga akan mengikuti instruksi dari pelatih," jelasnya.

Persib sendiri punya modal untuk bisa memetik tiga poin di laga ini. Persiapan dilakukan dengan baik, susunan pemain juga mayoritas dalam kekuatan penuh. Hanya Alberto Rodriguez yang absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami sepenuhnya dalam kondisi kekuatan penuh. Kami juga secara mentalitas tim, program latihan, semua berlangsung sangat baik. Kami dalam kondisi seratus persen setelah memainkan laga yang bagus juga. Jadi saya harap bisa mendapatkan tiga poin di kandang," ujarnya.

PSM sendiri baru bertanding melawan Hai Phong pada Piala AFC 2023, Kamis (30/11) lalu. Artinya waktu mereka untuk menjalani recovery tidak ideal. Namun David da Silva tidak lantas menilai itu jadi suatu keuntungan bagi timnya.

"Menurut saya ini bukan keuntungan. Saya rasa mereka punya jadwal dan tentu fokus ke setiap pertandingan. Saya tidak tahu bagaimana mereka mengatasinya, tapi itu bukan urusan kami," ujar pemain 34 tahun ini.

"Kami harus tetap fokus pada tim sendiri dan tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan. Kami harus fokus pada pekerjaan sendiri dan mengerahkan yang terbaik di lapangan untuk mendapat tiga poin. Kami tidak memedulikan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib, psm

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru