Kanal

Team BDS Tim Pertama yang Gagal Lolos ke Playoff LEC Summer 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
31 Jul 2022, 16:30 WIB

Salah Satu Pemain Team BDS via Riot Games

Berita Esports: Saat LEC Summer Split 2022 memasuki dua pekan terakhirnya, tim pertama yang gagal lolos ke playoff telah diketahui. Mereka adalah Team BDS, menandai kedua kalinya melewatkan playoff di tahun debut organisasi di LEC.

BDS tereliminasi dari persaingan untuk playoff LEC Summer Split 2022 setelah kalah dari Fnatic pada Sabtu (30/7). Rekor Cinkrof cs saat ini 1-12 dan kans mendapat slot playoff sudah tertutup, meski dapat terus memperoleh kemenangan selama dua minggu terakhir untuk keluar dari dasar klasemen.

Di seri BO1 hari itu, Team BDS kesulitan mengimbangi permainan Fnatic, yang saat ini terikat di peringkat ketujuh klasemen bersama Astralis, yang pada akhirnya memupus asa mereka tampil di playoff tahun ini.

Satu-satunya kemenangan BDS di Summer Split 2022 adalah melawan juara Spring playoff 2022, G2 Esports, pada pekan kedua. Sepanjang keseluruhan seri, BDS menemukan cara untuk membungkam G2 yang terlalu percaya diri, menumpuk objektif demi mencegah sang lawan menstabilkan permainan mereka. Hari Jumat (29/7), G2 Esports sukses revans demi melanjutkan pendakiannya di klasemen.

Melansir dari Dot Esports, ini merupakan tahun pertama Team BDS berpartisipasi di LEC setelah membeli slotnya dari Schalke 04 seharga $31,54 juta. Organisasi yang didirikan di Swiss pada 2018 ini berpartisipasi dalam berbagai liga game Eropa, termasuk Rainbow Six Siege dan League of Legends.

Sebagian besar tim LEC sepanjang tahun pertama mereka berisi talenta yang sedang naik daun, banyak di antaranya memulai karier di ERL, lalu yang lain bergabung demi melanjutkan karier LEC mereka. Tidak satu pun dari mereka kontraknya diperkirakan akan berakhir hingga 2023, sehingga belum jelas bagaimana BDS menyiapkan diri guna musim 2023 nanti.

Artikel Tag: Team BDS, Fnatic, LEC Summer Split 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru