Kanal

Tantangan Baru Stefano Beltrame Awali Karir di Wilayah Asia

Penulis: M. Aldi
08 Des 2023, 22:00 WIB

Stefano Beltrame ketika berlatih bersama Persib

Berita Liga 1 Indonesia: Pinangan Persib Bandung di jendela transfer paruh musim disambut oleh Stefano Beltrame. Mantan pemain Juventus itu pun memaparkan proses hingga dia akhirnya bersedia merantau ke Asia.

Menurutnya tawaran datang dari Maung Bandung untuk mengisi peran Levy Madinda yang harus dilepas. Sang pelatih lalu mulai mencari tahu informasi soal klub yang menawarnya tersebut. Dengan latar belakangnya sebagai klub mapan di Indonesia, pemain asal Italia ini mantan menerima proposal yang masuk.

"Ada kesempatan beberapa pekan lalu dan saya mulai mencari tahu di internet, lantaran sebelumnya saya tidak tahu (Persib). Setelah itu saya mau bergabung dan memilihnya untuk memberikan yang terbaik untuk klub terbesar Indonesia ini. Saya suka atmosfer di sini," kata dia ketika diwawancara.

Pemain berusia 30 tahun ini sudah malang melintang dalam beberapa kompetisi Eropa. Selain bermain di Liga Italia, dia pernah membela klub dari Belanda, Bulgaria dan Portugal. Kini petualangan baru mulai dijalaninya di kawasan Asia.

Tantangan pun harus dihadapi Stefano terutama dari suasana yang cukup mencolok perbedaannya, terlebih mengenai cuaca. Namun soal cara bermain sepakbola, menurutnya tidak ada perbedaan yang signifikan.

"Tentunya (suasananya) sangat berbeda dan saya baru berada di sini selama satu pekan. Saya masih harus beradaptasi sedikit. Tapi untuk sepakbola, menurut saya rasa itu sama dimanapun. Jadi sepakbola tetap sepakbola dan akan tetap memberikan seratus persen kemampuan seperti di Eropa," jelasnya.

Stefano sendiri terakhir membela Maritimo dan dia dilepas per Juli 2023. Artinya selama enam bulan, dirinya menganggur. Tapi soal kondisi fisik, sang pemain tetap rutin menjaganya bersama klub tempat asalnya.

"Saya hanya butuh sedikit waktu, tapi saya selalu berlatih setiap hari dengan tim di kota saya, jadi Saya hanya perlu mengembalikan ritme bermain. Saya akan berada dalam kondisi siap dalam waktu dekat," tukasnya.

Artikel Tag: Stefano Beltrame, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru